Recent comments

  • Breaking News

    Melalui Senam, Disporapar Kapuas Hulu Sukses Budayakan Olahraga


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengadakan sosialisasi pembudayaan olahraga kepada masyarakat di Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (3/9/2018).


    Sosialisasi pembudayaan olahraga itu dikemas dalam bentuk senam massal yang diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri dari 8 (delapan) desa yang ada di Kecamatan Jongkong.

    Sedikitnya ada 13 poin gerakan yang diajarkan oleh instruktur dalam senam tersebut. 13 poin itu diantaranya senam nifas, senam diabetes (senam kaki), senam refleksi, senam kegel, senam hamil 1, senam hamil 2, senam osteoporosis, senam asma, senam lansia, senam otak, senam melangsingkan perut, senam mata dan senam jantung sehat.

    Adapun yang menjadi instruktur dalam senam tersebut yaitu dari Sanggar Nira Kabupaten Kapuas Hulu yakni Nira Wati dan Heni Fitriani yang merupakan warga Putussibau.

    Acara yang berlangsung di lapangan sepak bola dan aula SMPN 1 Jongkong tersebut berlangsung sukses. Dimana para peserta sangat menyambut baik dan antusias, serta sangat bersemangat dalam mengikuti senam itu.

    Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kecamatan Jongkong, khususnya kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

    "Saya sangat berterimakasih kepada para peserta dan semua pihak yang telah mendukung sosialisasi pembudayaan olahraga masyarakat ini. Dimana telah ikut berpartisipasi, sehingga acara berjalan sukses dan lancar sesuai harapan," ucapnya.

    Pria yang akrab disapa Uju itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kedua instruktur senam. Karena berkat keterampilan gerakan senam yang mereka miliki, bisa membuat para peserta dengan mudah memahami tiap-tiap gerakan yang diajarkan.

    "Para peserta tampak sangat bersemangat dan cepat memahami tiap-tiap gerakan yang diajarkan instruktur," ujarnya.

    Menurut Uju, olahraga merupakan hiburan dan budaya. Namun berdampak pada peningkatan kesehatan dan kebugaran jasmani, sehingga siapa pun bisa terlibat.

    "Semoga sosialisasi pembudayaan olahraga kepada masyarakat melalui senam ini bisa menjadi pintu gerbang budaya bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Dan dengan membudayakan olahraga rekreasi di semua lapisan masyarakat, maka siapa pun dan di mana pun setiap warga, mulai dari anak-anak, remaja, ibu-ibu hingga usia tua, baik laki-laki maupun perempuan bisa melakukan dan menikmati kegiatan olahraga menuju lingkungan dan kebugaran jasmani setiap individu," ungkap Uju Hambali.

    Uju menjelaskan, program Disporapar Kapuas Hulu tentang sosialisasi pembudayaan olahraga kepada masyarakat tersebut, akan terus dilanjutkan kedepannya.

    "Ke depannya nanti, pembudayaan olahraga masyarakat melalui senam ini tidak hanya sebatas sosialisasi saja, melainkan mungkin akan diadakan dalam bentuk perlombaaan senam," jelasnya.

    Sosialisasi pembudayaan olahraga masyarakat yang dikemas dalam bentuk senam itu mengusung tema: "Melalui Olahraga, Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkualitas".

    Sementara itu, instruktur senam, Nira Wati menjelaskan manfaat bagi kesehatan jasmani dari setiap gerakan senam yang diajarkannya kepada para peserta.

    Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB itu berlangsung dengan nuansa kekeluargaan yang sangat kental, dimana para peserta tampak terlihat sangat nyaman, bersemangat dan penuh kegembiraan dalam mengikutinya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro