Recent comments

  • Breaking News

    Uncak.com Beri Pelatihan Jurnalistik kepada Siswa SMA


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Media Online (Cybermedia) Uncak.com memberikan pelatihan jurnalistik (kewartawanan) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau dan kepada 8 (delapan) sekolah imbas, dimana SMANSA Putussibau sebagai sekolah rujukan memiliki delapan sekolah imbas.

    Peserta Pelatihan Jurnalistik Siswa
    Delapan sekolah imbas itu yakni SMAN 2 Putussibau, SMA Karya Budi, SMA Kristen Setia, SMA Muhamadiyah, SMAN 1 Kalis, SMAN 1 Bika, SMAN 1 Mentebah, SMAN 3 Putussibau. Namun yang hadir hanya lima sekolah imbas yang berada di Kota Putussibau dan Kedamin.


    Pelatihan jurnalistik itu berlangsung di ruang Aula SMANSA Putussibau, Selasa (25/9/2018).

    Mewakili Kepala SMA Rujukan, Waka kurikulum, Drs. Padilah Daulay membuka kegiatan itu.

    Pelatihan jurnalistik siswa yang diadakan oleh SMANSA Putussibau sebagai sekolah rujukan itu dalam rangka program pemantapan literasi SMA.

    Adapun siswa-siswi yang ikut serta dalam pelatihan jurnalistik tersebut berjumlah sekitar 50 orang.

    Dalam pelatihan itu, tiga orang dari media online Uncak.com dihadirkan sebagai nara sumber. Tiga orang nara sumber itu yakni Khairul Amrin selaku pendiri, pemilik dan pimpinan umum redaksi uncak.com, Romi Deniar selaku pengembangan IT dan Lay Out, serta Noto Sujarwoto selaku wartawan (kontributor) dan redaktur pelaksana.

    Terkait materi yang diberikan, diantaranya dasar-dasar jurnalistik yang mencakup pengertian dasar jurnalistik, arti media massa, ciri-ciri (karakteristik) media massa, jenis-jenis media massa, produk utama jurnalistik, tahap-tahap pembuatan/penulisan berita yang mencakup 6 (enam) unsur berita yaitu 5W+1H, dan asal usul atau sejarah berdirinya media cetak/online Uncak.com. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro