Recent comments

  • Breaking News

    Warga Jongkong Antusias Ikuti Senam


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ratusan warga Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu yang terdiri dari Kepala Sekolah dan guru SMPN 1 Jongkong, siswa-siswi SMPN 1 Jongkong, serta para ibu-ibu dari 6 (enam) desa yang ada di Kecamatan Jongkong, sangat antusias mengikuti senam, bertempat di lapangan sepak bola SMPN 1 Jongkong, Senin (3/8/2018).


    Senam tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu.

    Diadakannnya senam oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dalam rangka mensosialisasikan pembudayaan olahraga kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu hingga ke tingkat desa.

    Adapun instruktur senam dalam kegiatan itu diambil dari Sanggar Nira Kapuas Hulu yakni Nira Wati dan Heni Fitriani.

    Kepala SMPN 1 Jongkong, Drs. H. Sahari, sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, olahraga sangat baik untuk kesehatan masyarakat sehingga perlu dibudayakan.

    "Olahraga melalui senam ini sangat baik untuk masyarakat, karena sangat mudah dan murah. Semoga olahraga ini bisa menjadi bagian dari gaya hidup bagi masyarakat Jongkong," singkatnya.

    Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali menyatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memasyarakatkan olahraga hingga ke tingkat desa.

    “Melalui kegiatan olahraga yang bersifat massal, murah, meriah dan menyenangkan ini, harus mampu meningkatkan kebugaran jasmani. Lewat kegiatan ini juga harus menyadarkan kita semua bahwa olahraga adalah aktivitas penting yang menjadi lifesyle (gaya hidup), agar budaya berolahraga berdampak pada peningkatan kesehatan serta produktivitas,” kata Hambali.

    Hambali menjelaskan, olahraga rekreasi melalui senam itu merupakan sosialisasi yang pertama kalinya diadakan oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk bisa mensukseskannya sekaligus terus menggali, mengembangkan dan melestarikan olahraga rekreasi terutama senam SKJ," jelasnya.

    Menurut Hambali, olahraga adalah kesenangan, hiburan, dan budaya. Namun berdampak pada peningkatan kesehatan dan kebugaran jasmani, sehingga siapapun bisa terlibat.

    "Semoga olahraga rekreasi ini bisa menjadi pintu gerbang budaya bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Dan dengan membudayakan olahraga rekreasi di semua lapisan masyarakat, maka siapa pun dan di mana pun setiap warga, mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu rumah tangga hingga usia tua bisa melakukan dan menikmati kegiatan olahraga menuju lingkungan dan kebugaran jasmani setiap individu," ungkapnya.

    Sosialisasi pembudayaan olahraga masyarakat oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu itu bertemakan: "Melalui Olahraga, Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkualitas".

    Adapun warga di enam desa yang mengikuti sosialisasi dan senam tersebut yakni Desa Ujung Said, Penepian Raya, Jopa, Joki Hulu, Joka dan Piasak. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro