Recent comments

  • Breaking News

    9 Warga Negara Jepang Berwisata ke Pulau Melayu Kapuas Hulu

    Warga negara Jepang saat berwisata ke Pulau Melayu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pulau Melayu yang terletak di Danau Luar, Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat merupakan objek wisata kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS).

    Untuk sampai ke Pulau tersebut, pengunjung harus melewati jalur air danau dengan menggunakan speed boat atau sarana transportasi air lainnya.

    Perjalanan untuk tiba ke Pulau tersebut, memakan waktu sekitar 30 - 40 menit.

    Selama dalam perjalanan, mata dimanjakan oleh indahnya panorama alam yang masih asri seperti gunung-gunung, dan luasnya danau seluas mata memandang, serta pemandangan indah dan menakjubkan lainnya.

    Warga Negara Jepang di Pulau Melayu.
    Ketika uncak.com melakukan perjalanan wisata ke Pulau tersebut,  Minggu (28/10/2018), uncak.com mendapati 9 (sembilan) orang pengunjung yang merupakan wisatawan mancanegara yakni warga negara Japan (Jepang).

    Saat ditemui di Pulau Melayu, Gunawan, yang merupakan pemandu dan juga teman dari sembilan orang warga negara Jepang tersebut menyatakan, selain tujuan berwisata, sembilan orang warga negara Jepang itu juga merupakan juri dalam lomba masak pada acara Expo International Festival Danau Sentarum.

    "Mereka itu adalah juri dalam lomba masak pada Festival Danau Sentarum," ujar Gunawan, pria yang berasal dari Sungai Medang, Kecamatan Hulu Gurung itu, Minggu.

    Dijelaskan Gunawan, selain sembilan warga negara Jepang, juga ada empat orang warga Surabaya yang ikut bersamanya.

    "Mereka sangat gembira saat berada di Kapuas Hulu ini," jelas Gunawan, pria yang mengaku ber KTP Jakarta yang juga merupakan pegawai kontrak pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu itu.

    Selain dikunjungi oleh warga negara asing, tampak pula ratusan warga lokal Kabupaten Kapuas Hulu dari berbagai Kecamatan seperti Kecamatan Mentebah, Badau, Jongkong, dan lain-lain.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro