Recent comments

  • Breaking News

    Diluar Dugaan, Peserta Diklat Instruktur Senam Begitu Bersemangat

    Para peserta diklat saat diberi arahan oleh pelatih.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pendidikan dan latihan (diklat) instruktur senam yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah memasuki hari kedua, Sabtu (13/10/2018).

    foto bersama.
    Diklat yang bertempat di Gedung Graha Korpri, Jalan Rahadi Usmam, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Selatan itu diikuti oleh sekitar 20 orang peserta yang terdiri dari para perempuan yang merupakan perwakilan dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu.

    Dalam pelatihan tersebut, para peserta tampak sangat antusias dan bersemangat mengikutinya.

    "Mulai hari pertama, para peserta sangat bergairah. Semangat peserta tampak sangat jelas. Semua ini di luar dugaan saya. Saya sangat mengapresiasi para peserta," ujar Buldani, pelaih yang juga Instruktur senam Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu siang.

    Dikatan Buldani, setelah para peserta selesai melaksanakan pelatihan nantinya, diharapkan agar tidak lupa dan tidak pelit untuk membagikan ilmunya kepada orang lain.

    Buldani menegaskan kepada para peserta untuk tidak mentertawakan atau menjelekkan gerakan orang lain apabila ada gerakan yang salah.

    "Gerakan yang salah jangan ditertawakan, melainkan diberitahukan dan dibimbing dengan benar agar gerakannya tidak salah lagi," harapnya.

    Disarankannya kepada para peserta, agar ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan supaya dapat dikembangkan dan diaplikasikan langsung kepada masyarakat di masing-masing desa maupun Kecamatannya.

    "Ilmunya harus dikembangkan dan diaplikasikan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, bentuklah Klub Jantung Sehat (KJS)," terangnya.

    Pada kesempatan itu, Buldani juga meminta maaf kepada para peserta jika selama dirinya memberi pelatihan, ada melakukan kesalahan.

    "Jika selama saya memberi pelatihan ada melakukan salah dan kasar, saya mohon maaf,' ucapnya.

    Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali, menyatakan bahwa diklat instruktur senam tersebut, lebih cenderung kepada pelatihan terhadap Senam Jantung Sehat (SJS) dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

    "Saya berharap kepada para peserta agar memiliki ilmu senam yang baik dan benar selama mengikuti pelatihan ini, sehingga dapat menjadi instruktur senam yang handal dan kompeten," ungkapnya penuh harap.

    Dijelaskan Hambali, setelah selesai mengikuti pelatihan tersebut, para peserta akan dikukuhkan dan diberi sertifikat oleh panitia.

    "Sertifikat yang diperoleh peserta adalah bukti bahwa peserta telah memiliki kompetensi,' jelasnya.

    Pada diklat di hari kedua tersebut, pelatih lebih menekankan tentang teknik melalui gerakan-gerakan senam yang langsung dipraktekkan.

    Acara itu dihadiri langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu Sukiman.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro