Recent comments

  • Breaking News

    Kunjungi Desa Kereho, Ipda Cahya Jadi Guru SD

    Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya saat mengajar murid di SDN 20 Salin.
    Kapuas HULU, Uncak.com - Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan dalam kunjungannya ke Desa Kereho dalam rangka Kampung KB juga memberikan kelas inspirasi kepada siswa siswi SDN 20 Salin, Dusun Salin, Desa Kereho Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (13/10/2018).

    Pertama-tama Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan memberikan materi berhitung kepada siswa siswi dan langsung mendapatkan sambutan bahagia dari para siswa siswi karena mereka mendapatkan guru seorang Polisi.

    Selanjutnya Ipda Cahya memberikan motivasi kepada para pelajar agar terus giat belajar supaya mereka semuanya dapat menggapai cita-citanya.

    Menurutnya, perubahan harus dimulai dari hal yang sederhana, seperti berbagi cerita dan pengalaman. Dirinya yang menjadi seorang polisi saat ditawarkan mengisi kelas inspirasi merasa bersyukur. Karena ternyata berbagi dari hal yang sederhana seperti cerita, mampu membuat diri sendiri dan anak anak bahagia.

     “Senang sekali bisa menjadi manusia yang bermanfaat walaupun hanya dalam berbagi cerita,” ujarnya.

    Sementara itu, salah satu pelajar, Nicolaus (12 tahun) mengaku dengan adanya guru dari polisi dapat memberikan kesempatan untuk melihat bahwa cita-cita sangat banyak sekali.

    Siswi kelas 6 SD itu mengaku menjadi lebih percaya bahwa semua berhak memiliki cita-cita.

    “Hanya dengan mendengarkan cerita dan pengalaman dari Bapak, abang rasanya saya percaya bahwa Tuhan itu adil,” ungkapnya.

    Sumber: Humas Polres KH
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro