Recent comments

  • Breaking News

    Bijaklah Gunakan Facebook, Karena Rentan Isu SARA dan Hoax

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di Gedung serbaguna Desa Riam Panjang, dilaksanakan rapat pembentukan panitia STQ tingkat Kecamatan Pengkadan, Senin (19/11/2018).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pengkadan yang diwakili oleh Kasi Kesra Sekoni, S.Sos, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Kepala KUA Kecamatan Pengkadan Sofia, S.Ag, Kepala Desa se-Kecamatan Pengkadan, Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD, Ketua LPTQ Kecamatan Pengkadan yang diwakili oleh wakil ketua Surahman Hidayat, serta tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 50 orang.

    Dalam kesempatan tersebut, Ipda Jaspian memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Pengkadan yang baru menjabat.

    Dalam sambutannya, Ipda Jaspian menghimbau kepada segenap masyarakat yang hadir agar tidak membuat atau menshare berita hoax maupun yang bersifat SARA, karena media sosial merupakan sarana yang rentan isu SARA dan berita hoax.

    "Bijaklah dalam menggunakan media sosial seperti Facebook yang merupakan media yang tak asing lagi di desa karena rata-rata setiap orang bisa dikatakan mempunyai satu unit android sebagai alat yang menghubungkan ke media sosial," ujar Jaspian.

    Menurut Jaspian, Facebook merupakan privasi seseorang yang dipublikasikan, namun kebanyakan orang tidak menyadarinya.

    Oleh sebab itu, Jaspian menekankan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa, agar Kepala Desa mengikutsertakan Bhabinkamtibmas di dalamnya, sehingga kemitraan dan sinergitas dapat terjalin dengan baik.

    "Mari kita ciptakan situasi yang kondusif karena keamanan merupakan sesuatu yang tak ternilai, tanpa dukungan masyarakat, kami pihak Kepolisian bukan siapa-siapa," ungkap Ipda Jaspian.
    [Pr/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro