Recent comments

  • Breaking News

    Cabor Panjat Tebing Kapuas Hulu Sumbang 2 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu

    Atlet Panjat Tebing Kapuas Hulu saat menerima medali.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Atlet dari cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing jebolan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kapuas Hulu yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, berhasil meraih 2 (dua) medali emas, dua perak dan satu perunggu.

    Adapun yang meraih medali tersebut, yakni boulder tim putri (1emas), lead tim (1emas), lead campuran (1 perak) lead perorangan putri (1 perak), boulder campuran (1 perunggu).

    Ketua Pengurus Cabang FPTI Kabupaten Kapuas Hulu, Dedi, ST, MT menyatakan, bangga kepada atlet Panjat Tebing Kapuas Hulu.

    "Meski dengan persiapan singkat, tapi mereka mampu meraih prestasi terbaik," ujar Dedi kepada uncak.com di Pontianak, Senin (19/11/2018).

    Dedi berharap, semoga kedepan panjat tebing Kapuas Hulu bisa lebih maju dengan ditunjang fasilitas yang lebih memadai.

    "Kami berharap dukungan real dari Pemda," harap Dedi.

    Dedi menyatakan, selain ketersediaan sarana, setelah ini KONI juga diharapkan bisa mengakomodir pelatihan dan pembinaan jangka panjang, sehingga pada Porprov XIII mendatang, sudah siap.

    "Apabila tersedia sarana yang standar, maka keamanan terhadap atlet juga terjamin apalagi panjat tebing adalah termasuk olahraha extreme," katanya.

    Dijelaskan Dedi, prestasi yang diraih tersebut, tentunya sangat membanggakan karena hasil yang didapatkan oleh atlet Kapuas Hulu itu melebihi ekspektasi dan harapan bersama.

    "Kami minta KONI sebagai induk dari cabang olahraga terbesar, bisa memperhatikan cabang olahraga Panjat Tebing ini karena telah mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap Kabupaten Kapuas Hulu, sebab kita ini bukan kaleng-kaleng," ungkapnya.

    Dedi menegaskan, apa pun hasilnya, atas nama team, mereka selalu optimis, realistis dan romantis.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro