Recent comments

  • Breaking News

    Cara Untuk Terlibat Dalam Mengentaskan Buta Huruf di Indonesia

    Bagi para anak-anak, tumbuh dan kembang mereka merupakan hal yang sangatlah penting. Mulai dari asupan gizi sampai memberikan pendidikan yang layak dapat menjadi cara agar anak-anak bisa memiliki kemampuan yang akan membantunya ketika dewasa kelak. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak anak-anak di indonesia yang tidak mendapatkan akses pendidikan. Hal ini dapat terlihat dari angka buta huruf di Indonesia yang masih ada hingga sekarang ini. Untuk mengatasi buta huruf di Indonesia, ada berbagai cara yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

    Memberikan bantuan pengajaran

    Apabila Anda memiliki jiwa sosial dan ingin membantu anak-anak agar lebih melek aksara, maka memberikan bantuan kepada mereka dapat menjadi cara yang tepat. Karena, dengan memberikan bantuan pengajaran, anak-anak Indonesia yang tidak memiliki akses pendidikan bisa lebih terbantu hingga akhirnya mengenal huruf. Mencegah buta huruf merupakan hal yang sangat penting jika seorang anak mengalami buta huruf maka sulit baginya untuk dapat bersaing dan memiliki kemampuan yang dapat bermanfaat untuknya kelak.

    Berdonasi

    Selain memberikan bantuan pengajaran, Anda juga dapat membantu mengentaskan buta huruf di Indonesia dengan cara lain yang sangat mudah dan berguna yakni dengan berdonasi. Donasi dapat menjadi cara termudah untuk membantu anak-anak Indonesia dalam mengentaskan buta huruf karena Anda hanya perlu mengeluarkan sebagian rezeki Anda untuk membantu anak-anak agar bisa mendapatkan akses pendidikan yang layak. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya dengan lebih mudah lagi yakni melalui donasi online di UNICEF Indonesia.

    Untuk melakukan donasi secara online, Anda dapat melakukannya dengan mudah yakni dengan mengunjungi situs donasi online dari UNICEF Indonesia melalui laman www.supportunicefIndonesia.org. Di situs ini Anda dapat melakukan donasi secara aman dan mudah. Caranya, pilih “Donasi Sekarang!” yang berwarna oranye untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah itu berupa “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode tersebut.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro