Recent comments

  • Breaking News

    Darma Wanita Pengkadan Gelar Sosialisasi Tentang Gizi

    Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Pengkadan bersama Forkopimcam Pengkadan (foto bersama)
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, telah dilaksanakan sosialisasi tentang gizi Darma Wanita Persatuan Kecamatan Pengkadan, Selasa (27/11/2018).

    Sosialisasi itu mengusung tema "Membangun Gizi, Menuju Kecamatan Pengkadan Berprestasi".

    Sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut, yakni Siti Wahdah, S.GZ,RD, M.PH dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hadir dalam sosialisasi itu, Camat Pengkadan Tabri, SE, M.AP, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian, Kepala KUA Pengkadan Sofia, S.Ag, Kepala Puskesmas Pengkadan Surya Dharma, Kades se-Kecamatan Pengkadan, ibu-ibu para Kades se-Kecamatan Pengkadan, dan tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 62 orang.

    Dalam sambutannya, Camat Pengkadan mengatakan, sosialisasi itu bertujuan untuk mengedukasi atau memberikan pengetahuan tentang gizi kepada warganya terutama istri-istri Pengawai Negeri Sipil dan istri-istri Kepala Desa se-Kecamatan Pengkadan.

    "Saya berharap, dengan sosialisasi ini, para peserta paham, agar dapat mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari sehingga mau peduli supaya mampu mengatasi problem gizi di lingkungannya masing-masing," tutur Camat.

    Ada tiga faktor utama penyebab gizi buruk, yakni asupan, penyakit, dan pola pengasuhan. Gizi buruk tidak hanya dapat terjadi pada kelurga miskin, melainkan juga keluarga berkecukupan atau kaya. Tidak hanya pada anak, melainkan juga remaja hingga orang dewasa", jelas Siti Wahdah, S.GZ,RD, M.PH

    Sementara itu, Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian mengatakan, sosialisasi tersebut sangatlah baik.

    "Kami siap mendukung untuk mensosialisasikannya melalui Bhabinkamtibmas, karena masalah ini merupakan tanggungjawab kita bersama," singkat Ipda Jaspian.  [Js/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro