Recent comments

  • Breaking News

    Lepas Kontingen Ikuti Porprov XII Kalbar, Nasir Minta Atlet Disiplin

    Unsur Forkopimda Kapuas Hulu, foto bersama kontingen Kabupaten Kapuas Hulu yang akan mengikuti Porprov XII Kalbar ke Pontianak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH, secara resmi melepas kontingen untuk mengikuti Pekan olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar yang diselenggarakan di Pontianak.

    Bupati menyatakan, Porprov diagendakan rutin 4 (empat) tahun sekali. "Pada Porprov empat tahun lalu, cabang olahraga Kapuas Hulu merosot," katanya.

    Bupati berpesan kepada para atlet, supaya bisa membawa nama baik daerah. "Jaga kekompakan dan disiplin," pesannya.

    Nasir menegaskan, cabang olahraga yang tidak pernah mendapat prestasi harus dipertimbangkan untuk dievaluasi ke depannya.

    "Atlet peraih prestasi tidak terlepas dari disiplin. Jaga keamanan dan ketertiban terutama urusan makan, minum dan jadwal piket selama di penginapan harus diatur," tegas Nasir.

    Ditambahkannya, atlet jangan banyak tuntutan. Tapi buktikan dulu prestasi.
    "Jaga sportivitas dan nama baik diri sendiri dan daerah," ungkapnya.

    Suasana saat acara pelepasan kontingen.
    Bupati menjelaskan, ia tidak menjanjikan honor atau bonus kepada atlet. "Saya berharap, meski tidak ada bonus khusus, tapi tetaplah berusaha untuk menjadi yang nomor satu," harapnya.

    Ketua Kontingen Kabupaten Kapuas Hulu, Sarbani menjelaskan, Porprov dibuka pada 17 November 2018 mendatang, tapi sebagian atlet ada yang sudah diberangkatkan terlebih dahulu karena ada beberapa cabang olahraga yang sudah dipertandingkan.

    "Sebagian atlet sudah ada yang berangkat terlebih dahulu karena ada cabor yang sudah dipertandingkan terlebih dahulu," singkatnya.

    Adapun cabor yang dipertandingkan pada Porprov XII Kalbar tersebut sebanyak 28 cabor. Sedangkan cabor yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 22 cabor dengan jumlah atlet sebanyak 186 orang.

    Acara pelepasan itu dihadiri oleh Sekda Kapuas Hulu H.M Sukri, Ketua KONI Kapuas Hulu, Hairudin, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin, Waka Polres Kapuas Hulu, sejumlah Kepala OPD Kapuas Hulu, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kapuas Hulu, serta para tamu undangan lainnya.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro