Recent comments

  • Breaking News

    Upaya Polsek Perbatasan Cegah Penimbunan BBM oleh Oknum "Nakal"

    Kanit Sabhara Polsek Batang Lupar, Bripka C. Sakti Hasibuan, saat monitoring penyaluran BBM.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Guna mengantisipasi penyalahgunaan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Kanit Sabhara Polsek Batang Lupar, Bripka C. Sakti Hasibuan melakukan pengamanan di APMS yang berada di wilayahnya, Jum’at (23/11/2018).

    Menurutnya, ketersediaan BBM merupakan hal yang sangat penting dalam proses produksi hingga distribusi, dimana harus terlaksana sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

    "Pendistribusian BBM kepada masyarakat bisa melalui SPBU, APMS dan SPBN," singkat Bripka C. Sakti.

    Sementara itu, Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius, menyatakan, pengamanan itu dilaksanakan guna mencegah serta mengantisipasi adanya oknum-oknum tertentu yang hendak memanfaatkan situasi atas kurangnya pasokan BBM yang berada di Kecamatan Batang Lupar yang setiap bulannya hanya tiga hingga dua tangki saja. Tapi jika disesuaikan dengan jumlah pengunanya, maka pasokan BBM yang berada di Kecamatan Batang Lupar sangat kurang.

    "Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta adanya oknum-oknum yang hendak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, baik yang hendak dilakukan oleh pengisi atau pengantri BBM, maupun dari pihak APMS Petro Kalis itu sendiri, maka, saya menempatkan anggota untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di APMS Petro Kalis tersebut sampai dengan persediaan atau stok BBM habis," terang Ipda Egnasius.

    Dikatakan Egnasius, situasi yang aman dan kondusif tentunya merupakan dambaan semua masyarakat.

    "Dalam setiap pengamanan, Polri butuh adanya dukungan dari masyarakat, agar situasi Kamtibmas terkait pelayanan dan pendistribusian BBM kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Batang Lupar (Lanjak) yang merupakan wilayah perbatasan RI-Malaysia, dalam keadaan aman, lancar, tertib dan kondusif," ungkap Egnasius.
    [Ks/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro