Recent comments

  • Breaking News

    Budaya Jawa "Kuda Lumping" Hibur Warga Semangut

    Suasana saat arak-arakan kuda lumping di Semangat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tarian kuda lumping dipersembahkan oleh masyarakat Jawa yang berada di perantauan khususnya di Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, dalam adegan pertunjukan tarian kuda lumping yang di arak mulai dari lapangan Desa Semangut Utara, Senin (3/12/2018).

    Ternyata acara tersebut, sangat menghibur, sehingga menjadi tontonan warga setempat dan sekitarnya, dimana menjadi daya tarik, bahkan beberapa masyarakat setempat tampak kagum.

    Salah satu warga Desa Semangut Utara (Melayu) Afriansyah, menyatakan, sangat senang dan kagum dengan seni tari kuda lumping tarian Reog dari Jawa Timur, Ponorogo tersebut.

    Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Bunut Hulu, Bripka Budi Herman dan Kanit Shabara Polsek Bunut Hulu, Bripka Agus Kusnaini mengamankan arak-arakan dan mengatur lalu lintas agar situasi berjalan lancar sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

    Kapolsek Bunut Hulu, Ipda Sri Kusworo mengatakan, dua hari sebelumnya, telah mendapatkan permohonan untuk pengamanan kegiatan tarian kuda lumping yang akan diarak di jalan.

    "Kegiatan semacam ini jarang dilaksanakan khususnya di Kecamatan Bunut Hulu, sehingga menarik perhatian masyarakat," singkat Ipda Sri Kusworo.
    [SW/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro