Recent comments

  • Breaking News

    Dihantam Angin Kencang, 4 Gazebo di Kedungkang Roboh

    Gazebo yang roboh diterjang angin kencang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gazebo yang dibangun oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu di Dusun Kedungkang, Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar roboh.

    Robohnya gazebo tersebut diakibatkan terjangan angin kencang pada tanggal 24 Desember 2018 lalu.

    Adapun gazebo yang roboh tersebut sebanyak 4 (empat) unit.

    "Pada tanggal 24 Desember yang lalu terjadi angin dan gelombang besar di Dusun Kedungkang dan sekitaran Danau Sentarum Kecamatan  Batang Lupar, sehingga merobohkan empat buah Gazebo pada ruas jembatan di kedungkang yang dibangun Dinas Pariwisata," singkat  Banjar, Humas Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS) kepada uncak.com, Jumat (28/12/2018) malam.

    Seperti diketahui, gazebo adalah salah satu fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga dan teman-teman.

    Banyak juga yang menyebutnya saung karena digunakan untuk tempat santai. Kuncinya adalah suasana alami, keakraban, kenyamanan dan keindahan. Ini cocok dengan kata Gazebo yang berasal dari kata gaze (Inggris) artinya memandang, dan ebo (Latin) artinya ke luar, sehingga maknanya kurang lebih menjadi tempat untuk memandang ke luar.

    Gazebo biasanya dibuat atau ditempatkan di halaman rumah, taman, teras belakang, atau di tepi kolam renang sebagai daya tarik utama di area itu, dibuat secara artistik dan terbuka namun biasanya dengan konstruksi sederhana, tidak masif atau tidak terlalu berlebihan.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak