Recent comments

  • Breaking News

    MTQ Tingkat Kecamatan Pengkadan Diikuti 11 Desa

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Camat Pengkadan, Tabri  S.E, M.AP membuka secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Pengkadan, bertempat di halaman MTs Al Yaqin, Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (14/12/2018) malam.

    Acara itu dihadiri oleh seluruh unsur Muspika, anggota DPRD Iman Sabirin, S.Pd.I dan Januar, SE, Ketua LPTQ Kecamatan Pengkadan, Kepala KUA Kecamatan Pengkadan, para Kepala Desa se-Kecamatan Pengkadan serta para peserta STQ se-Kecamatan Pengkadan.

    Dalam sambutannya Wakil Ketua LPTQ Kecamatan Pengkadan, Surahman Hidayat mengatakan, MTQ tingkat Kecamatan Pengkadan di Desa Riam Panjang merupakan ajang seleksi mencari atau menyaring qori - qoriah yang ada di Kecamatan Pengkadan dalam rangka mempersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang akan dilaksanakan di Bunut Hilir pada 2019 mendatang.

    "MTQ ini diikuti 11 Desa yang ada di Kecamatan Pengkadan. Dimana merupakan kegiatan rutin pemerintah Kecamatan dan pengurus LPTQ yang dilaksanakan dua tahun sekali," ucapnya.

    Menurutnya, dengan diselengarakannya kegiatan itu diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada generasi muda terutama remaja di Kecamatan Pengkadan yang mempunyai bakat di bidang keagamaan.

    "Untuk cabang-cabang yang diperlombakan terdiri dari cabang tilawah Qur'an, tartil Qur'an, fahmil Qur'an dan syahril Qur'an yang diikuti mulai dari tingkat golongan umur dewasa, remaja dan anak-anak," terang Surahman Hidayat.

    Sedangkan untuk acara tambahan lanjut dia, ada perlombaan qasidah yang diikuti seluruh kelompok Majelis Taqlim se-Kecamatan Pengkadan dan pembacaan hapalan surah-surah pendek untuk tingkat anak-anak usia delapan tahun.

    "Semoga dengan diselenggarakannya MTQ ini diharapkan dapat memberikan kemajuan di bidang keagamaan di Kecamatan Pengkadan ini," harapnya.

    Sementara itu, Camat Pengkadan, Tabri, S.E, M.A.P mengatakan, pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Pengkadan sangat memotivasi para qori dan qoriah, agar kedepan bisa maju serta bersaing dan meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi dan dapat membawa manfaat dalam syiar Islam khususnya di Kecamatan Pengkadan.

    "Harapannya kedepan  minat baca Al Qur'an di Kecamatan Pengkadan ini lebih meningkat," tutur Tabri.

    Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian juga mengharapkan kepada para peserta yang akan mengikuti lomba, agar mengikutinya dengan baik.

    "Bagi masyarakat yang menyaksikan, supaya dapat bersama-sama menjaga kamtibmas selama acara berlangsung," singkatnya.
    [Rilis]

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad

    Computer Pro