Recent comments

  • Breaking News

    Cari 12 Korban Hilang, Tim Rescue Pontianak dan Sintang Diberangkatkan ke Kapuas Hulu

    Tim gabungan dari Polisi, Kodim, Tagana, Pramuka dan BPBD Kapuas Hulu saat akan berangkat menuju Semitau.
    PONTIANAK, Uncak.com - Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak, Kalimantan Barat, Hery Marantika,S.H.,M.Si. dalam keterangan persnya mengatakan, telah memberangkatkan dua tim rescue untuk mencari 12 (dua belas) korban hilang akibat peristiwa kapal motor karam di Sungai Kapuas, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Sabtu (19/1/2019) malam.

    "Pagi tadi kami mendapat laporan ini. Setelah mendapat laporan, kami langsung merespon dengan memberangkatkan dua tim, dimana satu tim dari pos pencarian dan pertolongan Sintang dan dibackup oleh satu tim dari kantor pencarian dan pertolongan Pontianak. Nantinya tim ini dapat bersinergi dengan unsur lainnya di lapangan," ungkap Hery, Minggu (20/1/2019).

    Hery menjelaskan, tim ini berangkat dengan dilengkapi peralatan evakuasi.

    "Masing-masing tim ini telah dilengkapi dengan perlatan yang diperlukan seperti peralatan selam, evakuasi, medis, komunikasi dan peralatan pendukung lainnya," jelas Hery.

    Sebagaimana telah dikabarkan sebelumnya, sebuah kapal motor tenggelam saat hendak menyeberang sungai Kapuas di Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (19/01/2019) malam.

    Kapal motor yang nahas tersebut menyeberang dari dermaga PT. Berlian Estate menuju penyeberangan dermaga PT. SJRE dengan membawa 24 (dua puluh empat) orang penumpang dan 9 (sembilan) unit sepeda motor roda 2 (dua).

    Namun, sekitar 10 (sepuluh) meter hendak bersandar di Dermaga SJRE, motor air tersebut karam (tenggelam) sehingga menyebabkan
    satu orang korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Dimana 11 (sebelas) orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri dan 12 (dua belas) orang lainnya masih dalam proses pencarian.

    Selain dari tim Rescue BASARNAS Pontianak dan Sintang, tim gabungan dari Polisi, Kodim, Tagana, Pramuka dan BPBD Kapuas Hulu telah diberangkatkan hari ini juga pukul 11.30 WIB menuju Semitau guna membantu pencaeian korban hilang.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak