Recent comments

  • Breaking News

    Fasilitas Pendukung Pendidikan, Tingkatkan Kualitas SDM

    foto: Pusat kegiatan belajar anak-anak Kaliceret (ilustrasi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, SH, meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pelita Semitau, Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (24/1/2019).

    Hadir dalam acara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo Msi, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf. Basyarudin S. Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, Muspika Semitau, Ketua Panitia peresmian PAUD Pelita Semitau, orang tua siswa-siswi PAUD Pelita Semitau, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Semitau, serta para tamu undangan lainnya.

    Ketua Yayasan Sukma Sintang Cabang Semitau, Titus Baet, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu atas perhatiannya yang telah membangun gedung PAUD Pelita Semitau itu.

    "Untuk tenaga pengajar ada yang honorer dan ada juga suster dengan jumlah siswa-siswi (anak-anak) sebanyak 25 orang. Saat ini gedung dan tenaga pengajar telah siap," ucap Titus Baet.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, SH, mengatakan bahwa perlu adanya peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan terus meningkatkan fasilitas pendukung, baik sarana maupun prasarana pendidikan serta tempat bermain anak.

    "Saya berharap, dengan dibangunnya gedung PAUD ini, dapat meningkatkan dampak positif dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya," ungkap Bupati Nasir sebagaimana rilis yang diterima uncak.com dari Kepolisian setempat yang melaksanakan giat pengamanan dalam acara itu, Kamis (24/1/2019).

    Usai meresmikan gedung PAUD Pelita Semitau tersebut, Bupati beserta rombongan, kembali melanjutkan perjalan ke Kecamatan Seberuang dalam rangka peresmian gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Seberuang, Kecamatan Seberuang oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji.

    Dimana sehari sebelumnya, Gubernur Sutarmidji juga telah meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Semitau, yang turut dihadiri pula oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), drg. Oscar Primadi, MPH.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad