Recent comments

  • Breaking News

    Kontes Durian Unggul Khas Kapuas Hulu Batal Digelar

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sehubungan dengan rencana kegiatan kontes durian unggul khas Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Minggu 6 Januari 2019 mendatang, panitia kontes menyampikan beberapa hal terkait acara tersebut.

    Beberapa hal yang disampaikan oleh panitia tersebut, diantarnya puncak musim durian di Kapuas Hulu adalah sebelum natal hingga akhir Bulan Desember 2018, dan anomali cuaca di Kapuas Hulu dalam satu pekan terakhir ini, dimana angin kencang yang tidak seperti biasanya telah menumbangkan banyak pepohonan bahkan rumah-rumah masyarakat, termasuk buah-buah durian unggulan yang rencananya akan diikutsertakan dalam kontes durian, namun sudah banyak yang habis berjatuhan.

    Berdasarkan banyaknya usulan dan saran dari masyarakat Kapuas Hulu yang merupakan pemilik durian bagus yang akan mengikuti kontes, agar kontes durian tersebut dapat ditunda pada musim durian yang akan datang sehingga mereka ada persiapan yang cukup dan durian-durian terbaik dari berbagai kecamatan pun dapat mengikuti kontes tersebut.

    "Sampai hari ini minimnya pendaftar dikarenakan durian andalan mereka sudah habis jatuh lebih awal sehingga tidak bisa ikut kontes yang telah direncanakan tanggal pelaksanaannya tersebut," ujar Ketua panitia, Baco Maiwa, Senin (31/12/2018).

    Memahami kondisi yang terjadi saat ini lanjut Baco, dimana berdasarkan empat faktor utama di atas, maka panitia kontes durian unggul khas Kapuas Hulu yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Pecinta Durian Lokal (KMPDL), menyatakan bahwa kontes durian lokal Kapuas Hulu diundur waktu pelaksanaannya pada musim durian yang akan datang.

    "Semoga semangat kita untuk mengangkat potensi durian lokal Kapuas Hulu ke level nasional dan internasional tidak akan pernah surut, dan kegiatan kontes tersebut akan kita persiapkan lebih baik dan lebih matang lagi, sehingga kegiatan kontes yang akan datang bisa lebih meriah, ramai dan semarak," harapnya.
    [Rilis]

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad