Recent comments

  • Breaking News

    Motor Air Karam di Semitau, 1 Tewas, 12 Hilang

    Ilustrasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sabtu 19 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 WIB, di Sungai Kapuas yang berjarak kurang lebih 10 meter dari Dermaga penyebrangan SJRE, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, telah terjadi kecelakaan air yang mengakibatkan seorang bocah perempuan berumur 1,3 tahun atasnama Naila meninggal dunia, dan 12 orang hilang.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo melalui rilis yang diterima uncak.com, menyatakan, saat kecelakaan terjadi, pemilik motor air menyeberangkan penumpang dengan jumlah 24 orang dan 9 unit kendaraan motor roda dua.

    "Pemilik motor air
    atasnama Muhammad Gunawan, warga Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau," ujar Kapolres, Minggu (20/1/2019).

    Adapun kronologis kejadian, sekitar pukul 20.00 WIB (tadi malam), di sungai Kapuas Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, pemilik motor air atasnama Muhammad Gunawan membawa atau menyebrangkan penumpang dari Dermaga PT. Belian Estate menuju ke penyeberangan Dermaga PT. SJRE dengan membawa penumpang berjumlah 24 orang dan muatan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 9 unit.

    "Pada saat motor air akan bersandar dari jarak kurang lebih 10 meter dari dermaga SJRE, motor air itu mengalami kecelakaan (karam)," terangnya.

    Dijelaskannya, korban selamat sebanyak 11 orang dan korban yang belum ditemukan (hilang) sebanyak 12 orang. Dua orang korban yang selamat saat ini berada di Puskesmas Sejiram atasnama Kerin dan Olan untuk pemeriksaan medis.

    "Motor air yang dipergunakan untuk menyebrangkan penumpang yang seharusnya hanya bisa membawa penumpang sekitar 10 sampai 11 orang dan 9 unit kendaraan roda dua itu, namun si pengemudi membawa 9 unit roda dua dan 24 orang sehingga melebihi kapasitas," jelasnya.

    Menurut Kapolres, kondisi motor air itu bocor di bagian samping sebelah kiri, dan ditambal dengan menggunakan lumpur.

    "Pada saat kejadian, air sungai Kapuas surut dan arus air deras, serta kondisi hujan disertai angin," ungkapnya.

    "Pemilik motor air saat ini sudah diamankan di Polsek Seberuang," pungkasnya.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro