Recent comments

  • Breaking News

    UPT Satdik SMPN 1 Mentebah Gelar Simulasi UNBK Selama 4 Hari

    Suasana saat siswa-siswi UPT Satdik SMPN 1 Mentebah melaksanakan simulasi UNBK 2019, bertempat di gedung SMAN 1 Mentebah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan (Satdik) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melaksanakan kegiatan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

    Kepala UPT Satdik SMPN 1 Mentebah, Mamik  Indiono, S.Pd, Ind, menyatakan, kegiatan itu masih menumpang sarana dan prasarana (sarpras) di SMA Negeri 1 Mentebah dikarenakan di UPT Satdik SMPN 1 Mentebah belum lengkap sarana dan prasarananya.

    "Kegiatan simulasi UNBK itu dimulai dari tanggal 4, 6, 7, dan 8  Februari 2019," ujarnya kepada uncak.com di Mentebah, Jumat (8/2/2019) malam.

    Mamik menjelaskan, simulasi itu diikuti oleh 115 siswa SMPN 1 Mentebah dan 1 siswi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ilmul Yaqin Mentebah.

    "Ada 4 (empat) mata pelajaran (mapel) yang disimulasikan yaitu Bahasa Indonesia,  Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Dimana dalam satu hari terbagi tiga sesi," jelas Mamik.

    Dijelaskannya lebih lanjut, untuk hari pertama, simulasinya gagal karena listrik PLN mati. Sedangkan hari ke-2 , ke-3 dan ke-4 sukses.

    "Ya, kegiatan nanti bulan Maret 2019 ada gladi bersih. Sedangkan  UNBK dimulai tanggal 22 , 23, 24, dan 25 April 2019," terangnya.

    Mamik berharap kepada pihak PLN selama kegiatan UNBK pada bulan Maret mendatang, agar tidak ada lagi pemadaman listrik, supaya kegiatan UNBK berjalan lancar dan sukses.

    "Ketika UNBK itu nantinya dimulai pada bulan Maret mendatang, maka saya berharap kepada pihak PLN untuk tidak memadamkan listrik, agar UNBK dapat berjalan lancar dan sukses," harap Mamik Indiono.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad