Recent comments

  • Breaking News

    Balai Besar TaNa Bentarum Gelar Penanaman 50 Pohon di Rumah Adat Melayu

    Kepala BB TaNa Bentarum  Arief Mahmud, saat menanam pohon di halaman Rumah Adat Melayu Kapuas Hulu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan, Balai Besar TaNa Bentarum melaksanakan kegiatan penanaman pohon di halaman Rumah Adat Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (16/3/2019).

    Penanaman dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB di halaman Rumah Adat Melayu Kabupaten Kapuas Hulu, dengan beberapa jenis tanaman diantaranya pohon rambutan, jengkol dan petai sebanyak 50 pohon.

    Penanaman juga melibatkan unsur Pegawai dan Dharma Wanita Balai Besar TaNa Bentarum, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas Hulu, Kesatuan Pengelolaan Hutan Lingkup Kapuas Hulu, mitra-mitra, NGO, Saka Wana Bhakti, Saka Bhayangkara, Saka Kalpataru, Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu.

    Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar TaNa Bentarum, Arief Mahmud menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019.

    Sebagai rimbawan, kita harus menjadi pelopor gerakan menanam di lingkungan kita. Sebab ini sejalan dengan tema hari Bhakti Rimbawan tahun ini yaitu Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat, ujar Arief.

    Setelah penanaman di Rumah Adat Melayu akan dilaksanakan penanaman 500 pohon Aren di Desa Padua Mendalam, jelasnya.

    Pemilihan lokasi di Rumah Adat Melayu diharapkan dapat menjadi wujud berbaurnya budaya dan alam.

    Selain itu, kelestarian alam dan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, menjadi tanggung jawab kita untuk memastikan anak cucu kita masih dapat menikmati alam yang lestari, ungkapnya.

    "Mari kita budayakan menanam dan merawat tanaman sejak dini untuk masa depan kita”, harap Arief.

    Dalam kesempatan tersebut pula, perwakilan dari Pengurus Masyarakat Adat Melayu, Muslimat menyampaikan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi amal ibadah kita dan kami akan tetap menjaga tanaman dengan sekuat daya kami.

    Rangkaian Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2019 dimulai pada tanggal 15 Maret 2019 dengan aksi donor darah, penanaman pohon, lomba-lomba, jalan sehat dan diakhiri Upacara peringatan Hari Bhakti Rimbawan pada 18 Maret 2019.

    Sumber : Humas BBTNBKDS
    Editor : Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan