Recent comments

  • Breaking News

    Sampaikan Laporan, Kwarran Jongkong Bagikan Tiska dan Piagam

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kwartir ranting (Kwaran) Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, membagikan Tanda ikut serta kegiatan (Tiska) dan piagam penghargaan, bertempat di GOR Senara Perkasa, Jongkong, Senin (4/3/2019).

    Acara itu digelar dalam rangka menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan dalam kegiatan kemah bakti pemuda ke-57 di Mungguk Murin, Kecamatan Batang Lupar pada bulan Oktober  tahun 2018 lalu.

    Dalam kesemptan tersebut, Ketua Kwaran Jongkong, Alfreda Dadiara yang akrab disapa Kak Aldo itu, menyampaikan laporan pertanggungjawaban sekaligus pembagian Tiska dan piagam penghargaan kepada adik-adik pramuka, baik tingkat penegak maupun penggalang dan juga pembina.

    Aldo juga memohon maaf atas keterlambatan penyampaian laporan tersebut, dikarenakan jadwal yang begitu padat dari kakak-kakak pembina menginggat banyak event yang dilaksanakan di Kecamatan Jongkong sehingga di Tahun 2019 ini baru bisa disampaikan.

    "Laporan pertanggungjawaban kegiatan tersebut sangat penting untuk disampaikan, mengingat kegiatan pramuka ke-57 di Batang Lupar banyak instansi dan juga para donatur yang menyumbang kepada pihak pengurus Kwaran Jongkong, dimana membagikan berupa laporan tertulis kepada instansi, donatur agar lebih transparan kegunaan dana yang dipakai oleh pramuka Kwaran Jongkong pada kegiatan parmuka di Batang Lupar kala itu," papar Kak Aldo, Rabu (6/3/2018).

    Sementara itu, perwakilan dari Muspika Jongkong, Aipda Mutohar, sangat mengapresiasi pramuka Kwaran Jongkong. Bahkan Mutohar juga memotivasi adik-adik pramuka agar lebih giat lagi dan tetap semangat mengikuti pramuka.

    Selain itu, Mutohar juga berpesan kepada anggota pramuka, agar dalam menggunakan media sosial (medsos), tidak mudah termakan oleh berita-berita hoax yang saat ini tengah marak, karena pramuka seharusnya menjadi orang yang bijak dalam menggunakan medsos. Dimana tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang tidak benar.

    Dalam acara itu, ditampilkan kembali di hadapan para tamu undangan, yaitu penampilan anak-anak pramuka ke-57 yang diperlombakan ketika kemah bakti pemuda pramuka ke-57 lalu.

    Ada pula penampilan tarian Dayak dan Melayu dari pemenang lomba seleksi Porseni Kecamatan Jongkong Tahun 2019 dari SMPN 4 Jongkong.

    Penulis: Didi
    Editor   : Nt

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak