Recent comments

  • Breaking News

    Unik, Guru SD di Kapuas Hulu Memakai Kostum Super Hero Saat Mengajar

    Hendra Argatama, S.Pd, guru kelas yang menggunakan baju Iron Man saat proses belajar mengajar didalam kelas. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Banyak hal dan cara yang bisa dilakukan dalam memberikan semangat belajar bagi anak didik kita dalam membangun karakter serta mental mereka.

    Prose belajar mengajar akan mengalami peningkatan dari sisi keaktifan, kreaktifitas dan kesenangan siswa, karena dalam pembelajaran konsektual guru berusaha menghadirkan dunia nyata ke dalam kelas.

    Selain itu, mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapan dan keterampilan dari konteks yang terbatas.

    Sehingga sedikit demi sedikit akan lari pada proses kontruksi sendiri, sebagai bekal untuk memecahkan masalah sebagai anggota masyarakat.
    Foto bersama seluruh siswanya. 
    Seperti halnya yang dilakukan salah satu guru dalam mengajar muridnya yang bisa dibilang cukup unik dan inspiratif dengan menggunakan seragam atau kostum "IRON MAN" yang berasal dari Amerika Serikat.

    Demi memberikan semangat belajar kepada anak didiknya, Hendra Argatama, S.Pd yang merupakan guru tetap Yayasan dari Sekolah Dasar (SD) Tunas Sejahtera Sungai Tawang, Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, rela berpakaian tokoh super hero tersebut.

    Saat ditemui, peria kelahiran Yogyakarta, 15 Febuari 1990 ini, menjelaskan bahwa apa yang ia lakukan adalah semata-mata meberikan motivasi semangat belajar kepada siswa.

    "Supaya mereka tidak merasa bosan setiap hari melihat wajah saya", tutur candanya.

    Dalam proses belajar mengajar, hal ini tentunya sangat langka kita temukan, khususnya di wilayah Kapuas Hulu, ungkap Hendra.

    Semoga dengan mengkombinasikan peroses belajar mengajar dengan hal-hal yang sangat disukai anak-anak bisa mebuat rasa semangat belajar dan tidak merasa bosan dalam menerima setiap materi-materi yang di sampaikan oleh bapak dan ibu guru, harapnya singkat.

    Jurnalisme Warga : Asmadi
    Editor : Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak