Recent comments

  • Breaking News

    8 Kecamatan di Kapuas Hulu Berpotensi Terjadi Petir dan Angin Kencang

    PONTIANAK, Uncak.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), meng-update peringatan dini cuaca di sejumlah wilayah yang ada di Kalbar per tanggal 2 April 2019 pukul 18.15 WIB.

    Adapun wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang pada pukul 18.45 WIB di wilayah Kabupaten Landak, yaitu Ngabang, Jelimpo, Sengah Temila, Kuala Behe, dan Air Besar.

    Untuk Kabupaten Sanggau yaitu Entikong, Sekayam, Beduai, Noyan, Kembayan, Bonti, Tayan Hulu, Parindu, Kapuas, Mukok, Tayan Hilir, dan Balai.

    Kabupaten Kubu Raya yaitu Kuala Mandor B, Sungai Raya, Sungai Ambawang, Terentang, Rasau Jaya, Kubu, dan Teluk Pakedai.

    Kabupaten Ketapang yakni Simpang Hulu, Simpang Dua, Simpang Laur, Hulu Sungai, Sandai, Nabfa Mahap, Pemahaman, dan Tumbang Titi.

    Kabupaten Melawi yaitu Tanah Pinoh Barat, Tanah Pinoh, Sokan, Belimbing Hulu, Sayan, Belimbing Hulu, Nanga Pinoh, Pinoh Utara, Ela Hilir, dan Menukung.

    Kabupaten Kayong Utara yaitu Sukadana, dan Simpang Hilir.

    Kabupaten Sekadau, yaitu Belitang Hulu, Belitang, Belitang Hilir, Nanga Mahap, Nanga Taman, Sekadau Hulu, dan Sekadau Hilir.

    Kabupaten Sintang yakni Ketungau Hilir, Binjai Hulu, Sintang, Kelam Permai, Dedai, Sungai Tebelian, Tempunak, Kayan Hilir, dan Kayan Hulu.

    Sedangkan potensi cuaca yang sama, juga dapat meluas ke 8 (delapan) Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, yakni Kecamatan Putusibau Utara, Embaloh Hulu, Badau, Puring Kencana, Empanang, Suhaid, semitau, dan Selimbau.

    Menurut BMKG, kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.45 WIB.

    Sumber: Prakirawan - BMKG Pontianak
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad