Recent comments

  • Breaking News

    Indahnya Gerobak Sahur Warga Putussibau, Selalu Aktif Bangunkan Sahur

    Gerobak sahur. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ramadhan memang bulan istimewa. Ada banyak tradisi unik yang hanya bisa dijumpai pada Bulan Ramadan, seperti gerobek sahur. Gerobek sahur, menjadi salah satu tradisi seru. Dimana merupakan kegiatan membangunkan warga untuk melaksanakan sahur.

    Anak-anak dan pemuda sangat antusias melaksanakan gerobek sahur. Mereka berbondong - bondong berkeliling kampung/kota sambil menabuh bedug dan bunyi-bunyian lain dari alat seadanya, juga diiringi musik bernuansa islami.

    Seperti halnya yang tampak oleh wartawan media ini ketika dini hari menjelang sahur, Kamis (30/5/2019) sekitar pukul 02.00 WIB, terdengar bunyi-bunyian bedug, alat musik dan lantunan lagu - lagu salawat.
    Warga saat mengikuti gerobak sahur keliling
    Selain itu tampak diikuti puluhan bahkan ratusan sepeda motor warga baik dari Kampung Prajurit dan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara, serta warga Kedamin Hilir dan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berkeliling Kota Putussibau dan Kedamin dengan gerobak sahur yang cukup indah dengan dihiasi lampu kelap-kelip.

    Mereka sangat antusias membangunkan warga untuk melaksanakan sahur. Dimana menurut kabarnya, ada 4 (empat) Kelurahan warga yang bergabung dengan 7 hingga 8 gerobak sahur yang selalu aktif keliling Kota Putussibau dan sekitarnya.

    Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari pertama menyambut ramadhan.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak