Recent comments

  • Breaking News

    Kesal, Usai Tarawih Sandal Hilang, Pulang Tanpa Alas Kaki

    Sepasang sandal jepit jama'ah yang tertukar, yang sebelumnya masih baru, namun tertukar dengan kondisi seperti ini.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tentunya ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat salat tarawih. Salah satunya yang paling sering dialami ialah kehilangan sandal usai melaksanakan salat tarawih.

    Siapa yang pernah mengalaminya, apakah Anda termasuk? Tentu sangat menjengkelkan jika harus kehilangan sandal setelah pulang salat tarawih, iakan?

    Seperti peristiwa yang terjadi di Masjid At-Taqwa, Lambuk, Dusun Mentebah Kiri 01, Desa Nanga Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, dimana sandal seorang jama'ah hilang usai melaksanakan salat tarawih.

    Jama'ah yang kehilangan sandal itu pun akhirnya pulang tanpa alas kaki.

    "Sandal saya yang hilang itu merk-nya Finotti, yang  waktu itu sandal tersebut dibelikan oleh anak saya di Putussibau seharga Rp 145 ribu," ujar Uju, pria 60 tahun, warga setempat, yang kehilangan sandalnya usai melaksanakan salat tarawih beberapa malam lalu.

    Dikatakan Uju, pada malam salat tarawih berikutnya (semalam setelah sandalnya hilang), ia sempat menyampaikannya di depan para jamaah, dimana ia meminta kepada orang yang telah mengambil sandalnya tersebut untuk mengembalikannya. Karena ia menganggap bahwa yang mengambilnya mungkin tidak sengaja memakainya (khilaf).

    "Sampai sekarang sandal saya itu tidak kembali. Tapi jujur saja, saya sudah mengikhlaskannya," paparnya, Kamis (16/5/2019).

    Uju berharap, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

    "Saya berharap peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di masjid-masjid mana pun," harapnya.

    Sementara itu, selain Uju yang jadi korban kehilangan sandal, jama'ah lainnya juga mengaku sandalnya diduga sengaja ditukar dengan sandal yang merk-nya sama, namun sudah dalam kondisi jelek.

    "Kalau peristiwa seperti ini terus-menerus terjadi di masjid-masjid, baik ketika jama'ah sedang melaksanakan salat tarawih maupun salat Jum'at atau pada hari-hari besar keagamaan lainnya, bisa-bisa jama'ah tidak khusyuk salatnya, akibat ingat sandalnya terus. Karena takut dicuri atau sengaja ditukar oleh orang yang tidak bertanggungjawab," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya, .

    Dia menduga, kemungkinan pelaku sudah merencanakan aksinya tersebut, sehingga sudah melirik atau mengincar sandal yang akan dicuri atau ditukar.

    “Usai shalat tarawih semalam, sandal jepit saya sepertinya sengaja ditukar. Waktu perginya sandal jepit saya masih baru. Tapi pas pulang, sandal saya jadi sudah buruk,” tuturnya kesal.

    Sebagaimana diketahui bersama, momen salat tarawih ini banyak cerita, serta kejadian orang yang kehilangan alas kakinya ketika pulang tarawih di masjid.

    Entah karena tertukar atau hilang dicuri, alas kaki yang dibawa dari rumah sudah tidak tampak ketika salat tarawih telah usai.

    Laporan wartawan uncak.com: Noto

    1 komentar:

    1. ah.. .udah biasa yak, ambil yg bagus tinggalkan yg buruk😁😁😁

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak