Recent comments

  • Breaking News

    Memasuki Hari ke Dua, Rapat Pleno Terbuka KPU Kapuas Hulu Berjalan Lancar

    Suasana Rapat Pleno Terbuka KPU Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Memasuki hari kedua Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara peserta pemilu dan penetapan perolehan suara pemilu anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019 berjalan lancar.

    Rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Kapuas Hulu ini dilaksanakn di gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Jalan Antasari Putussibau sampai saat ini, Kamis (2/5/2019) masih berlangsung.

    Dari pantauan media ini, penyampaian hasil rekapitulasi pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilakukan secara acak, bukan per dapil.

    Tampak para saksi dari calon Presiden, calon perseorangan atau DPD serta saksi dari masing-masing partai tetap stanby mengikuti pembacaan hasil rekapitulasinya oleh PPK guna mencocokan hasil pleno PPK sebelumnya.

    Sebelumnya dihari pertama, Rabu (1/5/2019), sudah dilakukan pembacaan hasil rekapitulasinya ditingkat PPK sebanyak 8 (delapan) Kecamatan.

    Namun dihari kedua ini masih terus berlangsung pembacaan hasilnya yang direncanakan akan selesai besok, Jum'at (3/5/2019).

    "Dari 23 Kecamatan yang ada, baru 8 (delapan) Kecamatan yang sudah dihari pertama", kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu kepada media ini, Kamis.

    Dihari kedua lanjut Yani, kita juga akan membacakan 8 kecamatan, kalau bisa lebih itu lebih baik sehingga diakhir besok Jum'at (3/5) kita tidak menyisahkan lebih banyak.

    Karena 8 kecamatan saja kita bisa selesainya sudah dini hari yaitu sekitar pukul 01.00 WIB. maka kita tetap berusaha menyelesaikannya sesuai jadwal yang sudah kita tentukan yaitu dari tanggal 1-3 Mei 2019, terang Yani singkat.

    Sampai sejauh ini Rapat Pleno terbuka di Gedung DPRD Kapuas Hulu terlihat aparat keamanan TNI - Polri menjaga ketat selama proses Rapat Pleno dilaksanakan baik diluar maupun di dalam gedung.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak