Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Lantik Pj Sekda dan 175 Pejabat di Lingkungan Pemkab Kapuas Hulu

    Pelantikan Pj Sekda serta 175 Pejabat di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Kamis (13/6).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Penjabat Sekretaris Daerah, JPT Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung di Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (13/6/2019).

    Bupati Kapuas Kapuas Hulu AM Nasir dalam sambutannya usai melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan menyampaikan ucapan selamat kepada Pj Sekda dan seluruh pejabat
    yang dilantik.

    Dikatakan Nasir, pelantikan tersebut berdasarkan ketentuan yang berlaku. Salah satunya pemberlakukan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, yang merupakan tindaklanjut dari Undang - undang ASN nomor 5 Tahun 2014.

    "Sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem Merit, pengaturan PNS melalui PP Nomor 11 itu bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar etika, bebas dari intervensi politik dan KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan," papar Nasir.

    Lebih lanjut Bupati Kapuas Hulu dua periode ini menjelaskan, sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di Kabupaten Kapuas Hulu, tentunya mengacu pada peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

    Disampaikan Nasi, dirinya selaku pejabat pembina kepegawaian yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

    "Namun saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan," tegas Nasir.

    Ditambahkan Nasir, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan JPT, jabatan administrator dan pengawas hari ini bersifat promosi, rotasi dan reposisi.

    "Selain itu juga untuk mengisi struktur organisasi baru dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, serta menyesuaikan dengan pemberlakuan nomenklatur yang baru," tambah Nasir.

    Khusus yang mendapatkan promosi jabatan, Bupati ucapkan selamat bekerja dengan harapan mereka mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

    "Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi ataupun reposisi jabatan, selamat bertugas ditempat yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas dan jabatan di lingkungan kerja yang baru, serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang," pesan Nasir.

    Adapun pejabat yang telah dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan struktural sebanyak 176 orang, dengan rincian Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 1 (satu) orang, jabatan administrator sebanyak 52 orang dan jabatan pengawas sebanyak 122 orang.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan