Recent comments

  • Breaking News

    Janda dan Anak Yatim Dapat Bingkisan dari Lembaga Baitul Maqdis

    Tim Relawan Lembaga Yatim Piatu saat mendistribusikn bingkisan kepada anak Yatim Piatu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lembaga Yatim Piatu "Baitul Maqdis" Kedamin Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membagikan bingkisan kepada anak yatim piatu, Jum'at (31/5/2019).

    Selain anak yatim piatu, lembaga tersebut juga menyerahkan bantuan kepada para janda - janda yang merupakan orang tua dari anak yatim tersebut.

    "Sasaran kita memang keluarga yatimnya, maka orang tuanya yang janda, juga tetap kita berikan bantuan, terutama yang keluarga kurang mampu", kata Istiwa, Ketua Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis, Kedamin Hulu kepada uncak.com, Jum'at (31/5).

    Istiwa mengatakan, pemberian bingkisan beserta santunan kepada anak yatim tersebut didapatkan dari donatur atau masyarakat sesuai amanah yang mereka inginkan.

    "Banyak dari para dermawan menyumbang dengan bersedekah maupun berinfaq agar disalurkan melalui lembaga kita kepada anak yatim piatunya," kata Istiwa.

    Selain itu, lanjut Istiwa, jenis sumbangan yang diberikan oleh para donatur kepada Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis, Kedamin Hulu selama ini terutama di Bulan Ramadhan 1440 H/2019 M ini yakni berupa barang dan uang.

    "Bahkan ada yang mengeluarkan zakat juga lewat kita untuk disalurkan," paparnya.

    Adapun jenis barang, yaitu seperti sembako, beras, minuman syirup, minuman kemasan susu dan jelly, air mineral, serta tas ransel untuk anak yatim lengkap dengan peralatan tulis mereka.

    "Untuk uang, kita amplopkan dan kita pantau juga anak yatim piatu dan janda-janda yang kurang mampu yang benar-benar membutukan," ungkap Istiwa.

    Terkait penyaluran, Istiwa menjelaskan, yaitu disalurkan kepada anak yatim piatu yang berada di Kecamatan Putussibau Utara diantaranya Kelurahan Putussibau Kota, Kelurahan Hilir Kantor, Desa Pala Pulau, Desa Sambus, Desa Sibau Hilir, dan Desa Sibau Hulu.

    Sedangkan Kecamatan Putussibau Selatan diantaranya Kelurahan Kedamin Hilir, Kelurahan Kedamin Hulu, Desa Kedamin Darat dan Desa Tanjung Jati.

    "Kita salurkan kepada 136 anak yatim piatu sesuai data serta jenis barang dan dana yang ada pada lembaga kita yang sudah diamanahkan oleh para donatur kepada kita untuk disalurkan," tuturnya.

    Istiwa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para Relawan Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis yang sudah membantu penyaluran bantuan serta bingkisannya.

    "Untuk penyalurannya, sudah dimulai hari ini, Jum'at (31/5) dan akan dilanjutkan kembali hari Sabtu (1/6). Mudah-mudahan besok bisa selesai kita salurkan bantuan dan bingkisannya," pungkas Istiwa.  [Amr]

    Berikut foto-foto kegiatannya:









    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak