Recent comments

  • Breaking News

    Jika Pasangan Ini Maju pada Pilbup Kapuas Hulu, Anton Garuda Siap Dukung

    Fransiskus Diaan (Sis)/kiri dan Iman Shabirin/kanan, yang merupakan dua orang pria muda (the young man) yang dianggap pantas memimpin Kapuas Hulu pada 2020-2025 mendatang.
    KAPUAS HULU, Uncak com - Pilkada Serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang. Ada sebanyak 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak tersebut.

    Pilkada serentak 2020 merupakan Pilkada serentak gelombang ke-empat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015.

    Ke-270 daerah itu rinciannya adalah 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota.

    Pilkada Serentak 2020 seharusnya diikuti 269 daerah, namun menjadi 270 karena Pilkada Kota Makassar diulang pelaksanaannya.

    Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, gaung Pilkada sudah mulai ramai diperbincangkan di media sosial terutama facebook.

    Meski Pilkada akan dihelat lebih kurang setahun lagi. Namun aroma Pilkada sudah mulai tercium sejak dini.

    Pembicaraan tokoh-tokoh politik dan ketua partai di Kabupaten Kapuas Hulu sudah mulai membahas soal Pikada. Diusung atau mengusung.

    Albertus Anton, S.Pd, SD, seorang pengusaha sukses yang juga seorang politisi Kapuas Hulu, siap mendukung kedua kandidat tersebut bersama ribuan Laskar Garuda Muda Kapuas Hulu.
    Seperti halnya salah seorang tokoh politik yang satu ini, yaitu Albertus Anton, S.Pd, SD yang merupakan Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Kapuas Hulu yang juga seorang pengusaha sukses ini, sering memposting pasangan yang dianggapnya paling tepat untuk memimpin Kapuas Hulu lima tahun ke depan.

    Sehingga postingannya tersebut selalu mendapat respon antusias dari warganet yang merupakan para tokoh politik Kapuas Hulu dan juga warga biasa yang merupakan pemilih.

    "Saya sangat mendukung apabila pasangan Fransiskus Diaan (Sis) dan Iman Shabirin, maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 masa bakti 2021-2025 mendatang," ujar Albertus Anton kepada wartawan uncak.com, di Pontianak, Senin (17/6/2019).

    Menurut Anton, dua sosok yang berbeda tersebut tidak hanya sebatas memiliki popularitas dan integritas yang tinggi di Kapuas Hulu, melainkan, juga memiliki loyalitas dan pengalaman yang patut diperhitungkan.

    Di mana, Fransiskus Diaan atau lebih dikenal dengan panggilan Sis, adalah merupakan politisi PDI-Perjuangan yang pernah berkompetisi pada Pilbup 2015 lalu melawan pasangan AM Nasir-Antonius L. Ain Pamero.

    Saat itu, Sis berpasangan dengan Andi Aswad sebagai kandidat calon wakil Bupati Kapuas Hulu. Namun pasangan Sis-Andi bisa dikatakan kalah tipis dari Nasir-Antonius dengan jumlah 1945 suara.

    Sedangkan untuk Iman Shabirin, adalah merupakan seorang politisi dari Partai Demokrat dan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu selama dua periode, meski pada Pemilu 17 April 2019 lalu ia gagal terpilih kembali.

    "Intinya, saya sangat mendukung pasangan Sis-Iman jika maju pada Pilbup Kapuas Hulu 2020 mendatang. Saatnya 2.179 Laskar Garuda Muda Dapil Kapuas Hulu 3 memberikan jawaban," tegas Albertus Anton.

    Anton menjelaskan, 2.179 Laskar Garuda Muda Dapil Kapuas Hulu 3 yang dimaksudkannya tersebut ialah jumlah suara pemilih yang telah memilihnya secara murni pada Pileg 17 April 2019 lalu. Di mana dirinya saat itu ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Dapil tersebut.

    "Jumlah suara itu bisa saja bertambah dua hingga tiga kali lipat apabila pasangan tersebut maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada 2020 mendatang," ungkap Anton.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad