Recent comments

  • Breaking News

    Mewakili Kapuas Hulu, Desa Sepandan Ikut Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

    Antonius L. Ain Pamero, Wakil Bupati Kapuas Hulu saat memberikan sambutan pada acara Penilaian Lomba Desa Tingkat ProvinsiKalimantan Barat di Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, S.H, menghadiri acara penilaian lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Jum’at (14/6/2019).

    Dalam sambutannya Wabup Kapuas Hulu mengatakan bahwa Desa Sepandan
    Kecamatan Batang Lupar merupakan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019. Maka dari itu Desa Sepandan berhak mewakili Kabupaten Kapuas Hulu untuk perlombaan desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

    “Pelaksanaan lomba desa merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten dan Provinsi. Maka kami memandang lomba ini sangat penting sebagai suatu usaha dalam mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan sebuah desa,” ujarnya.

    Selain itu lanjut Anton, sebagai evaluasi kita setiap tahunnya untuk melihat sejauh mana usaha kita dan masyarakat desa dalam rangka melaksanakan pembangunan di desa untuk meningkatkan kesejahteraan hidup warganya, serta salah satu upaya untuk mengukur prestasi dari hasil usaha pembangunan yang dicapai desa.

    “Dalam melaksanakan pembangunannya, kita memberikan ruang dan harapan bagi kemajuan desanya sesuai amanat Undang – Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Namun, dengan syarat harus adanya kemampuan SDM baik pada perangkat desa maupun masyarakatnya dalam mengelola administrasi serta pembangunan di desa,”, terangnya.

    Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui program dan kegiatan di setiap OPD telah memprioritaskan pembangunan diberbagai bidang guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar desanya semakin maju dan berkembang, jelasnya.

    Dengan potensi yang ada dimana Desa Sepandan berada pada jalur lintas utara wilayah perbatasan yang menghubungkan antara Putussibau dan Badau yang merupakan pintu masuk menuju negara tetangga Malaysia serta berada di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS), maka perlu pengembangan serta pengelolaan potensi alam yang ada sehingga dapat mendongkrak penghasilan masyarakat, ungkap Anton.

    “Kita harapkan Desa Sepandan dalam penilaiannya dapat menunjukkan hasil yang terbaik di Kalimantan Barat,”, pungkasnya.

    Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala DPMD Provinsi Kalimantan Barat dan ketua tim penilai lomba desa Provinsi Kalbar, perwakilan ketua tim penggerak PKK Provinsi Kalbar, Pj Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Danyon Inf. Raider Khusus 644/Walet Sakti, Kapolres Kapuas Hulu atau yang mewakili, Dandim 1206/Psb atau yang mewakili, Kepala BB TNBKDS atau yang mewakili, Camat Batang Lupar, Kepala Desa, Ketua BPD serta perangkat desa, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu serta tim penggerak PKK Kecamatan Batang Lupar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta undangan
    lainnya yang hadir.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak