Recent comments

  • Breaking News

    Pasar Pagi Kebanjiran, Pedagang Tetap Berjualan

    Kondisi banjir di pasar pagi Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Banjir yang melanda Putussibau dan sekitarnya sejak Jum'at (14/6) kemarin, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.

    Dari pantauan media ini sejak Jum'at siang hingga malam kemarin, luapan air sungai kapuas mulai membanjiri pemukiman warga hingga ruas jalan dalam kotanya, tak terkecuali pasar pagi Putussibau.

    Namun aktivitas para pedagang dan warga tetap berjalan seperti biasanya walau hampir sebagian tempat berjualan sudah terendam banjir.

    "Walau tempat bejualan para pedangnya sudah digenangi air, namun aktivitas tetap berjalan seperti biasanya," kata Iwan, salah satu pedagang di pasar pagi kepada Uncak.com, Sabtu (15/6/2019).

    Namun lanjut Iwan, bagi kebanyakan pedagang sayur dan lainnya mereka pindah dari dalam ke bagian depan Jalan Bustami Putussibau. Dan yang pedagang lainnya tetap berjualan ditempatnya seperti biasa.

    Karena air tidak begitu dalam sekitar 10 - 20 cm saja, maka pedagang tetap bertahan dilapaknya menggunakan meja untuk tempat menyimpan dagangannya, terangnya.

    "Alhamdulillah hari ini, Sabtu (15/6) sikit demi sedikit airnya sudah mulai surut walaupun belum sepenuhnya kering," tutur Iwan.

    Kita juga berharap jangan sampai banjir susulan datang lagi sehingga dapat membanjiri wilayah Putussibau dan sekitarnya, sehingga dapat mengganggu aktivitas warga seperti biasanya, harapnya singkat.  [Amr]

    Berikut fotonya:
    Kondisi saat air membanjiri pasar pagi Putussibau, Sabtu (15/6).
    Walau banjir, warga tetap lakukan aktivitasnya, Sabtu (15/6).
    Kondisi airnya yang mulai aurut, Sabtu (15/6).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak