Recent comments

  • Breaking News

    Bersama Warga Jaung, TNI Perbatasan Perbaiki Jembatan Yang Rusak

    Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Raider 301/PKS bersama warga Dusun Jaung saat perbaiki jembatan yang rusak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti perbaiki jembatan yang rusak karena rapuh di Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kab upaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (26/7/2019).

    Jembatan ini merupakan akses jalan yang menghubungkan Desa Langau dengan daerah lainnya di Kecamatan Puring Kencana yang memiliki peran penting bagi masyarakat Dusun Jaung dalam beraktivitas sehari-hari seperti, pergi kekebun maupun saat mengantar anak-anak pergi ke sekolah.

    Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis, Nanga Badau.

    Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, bahwa kondisi jembatan tersebut rusak berat dan tidak dapat dilalui roda dua apalagi roda empat, hanya bisa dilewati pejalan kaki saja.

    "Hal ini dikarenakan 60% papan dan tiang jembatan sudah rapuh. Apabila saat hujan kondisi jembatan licin dan sangat membahayakan pengendara maupun pejalan kaki jika memaksakan untuk melewatinya," terangnya.
    Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS saat foto bersama warga Jaung.
    Melihat kondisi jembatan tersebut, Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Pos Jaung berinisiatif dengan mengajak masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut, dengan tujuan agar bisa digunakan kembali sehingga dapat memperlancar aktivitas masyarakat sehari-hari, jelasnya.

    Atas inisiatif tersebut, masyarakat sangat senang dan antusias bahu membahu untuk bergotong royong melakukan pengerjaannya dari menggati tiang dan papan yang sudah rusak karena rapuh, tutur Andi Hasbullah.

    Saat ini, jembatan di Dusun Jaung sudah dapat dilalui masyarakat dan anak-anak sekolah tanpa merasa khawatir. "Akhirnya harapan dan doa masyarakat terwujud selama 7 (tujuh) hari proses pengerjaannya bisa selesai," ujar Letkol Inf Andi Hasbullah.

    Hal senada juga dikatakan, Pelima Kadus Jaung, bahwa prajurit Yonif 301/PKS luar biasa, begitu semangat dan aktif memperbaiki jembatan tersebut. Kami tahu tugas mereka menjaga perbatasan, tetapi mereka juga sangat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan sudah banyak membantu khususnya di desa kami.

    Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota TNI yang sudah dengan Ikhlas membantu desa kami. "Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian," tuturnya singkat.

    Sumber: Pendam XII/Tpr
    Editor: Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak