Recent comments

  • Breaking News

    Ironi Dunia Pendidikan di Perbatasan, 4 Tahun Berstatus Negeri, TK di Desa Nanga Kantuk Belum Miliki Gedung

    Anak-anak perbatasan yang merupakan peserta didik di TK Negeri Pembina Empanang, Desa Nanga Kantuk (suasana saat belajar mengajar dan ditemani orangtua) (Foto/Iskandar).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Nanga Kantuk, adalah sebuah Desa yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malsysia.

    Di Desa tersebut terdapat Taman Kanak-kanak (TK) yang berstatus Negeri sejak empat tahun yang lalu.

    Namun, ironis, keberadaan TK Negeri Pembina Empanang yang merupakan taman didik untuk anak-anak tersebut hingga saat ini belum memiliki sarana belajar mengajar yang layak sesuai statusnya sebagai Negeri.

    Dimana TK yang memiliki 40 orang anak-anak yang merupakan peserta didik itu masih menumpang di Posyandu desa setempat.

    "Demi terciptanya proses belajar mengajar yang baik, kami selaku orang tua peserta didik, sangat berharap kepada pemerintah untuk membangun sarana belajar mengajar di TK Negeri Pembina Empanang di Desa Nanga Kantuk ini," ujar Iskandar, salah satu orang tua peserta didik di TK Negeri tersebut kepada uncak.com, Senin (22/7/2019).

    Iskandar menjelaskan, untuk kegiatan proses belajar mengajar di TK Negeri tersebut, masih menumpang di Posyandu Anggrek Desa Nanga Kantuk.

    "Tempat tersebut dulunya merupakan bekas kantor Pos Kehutanan, dan pernah pula dipakai untuk kantor UPT Kecamatan Empanang dua tahun yang lalu," terang Iskandar. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak