Recent comments

  • Breaking News

    Taman Bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis Kembali Mendapat Kunjungan

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu beserta Staf, Ketua Tagana beserta sejumlah personilnya, dan Ketua Umum Komunitas motor Phukat'c beserta beberapa anggotanya, serta perintis taman bacaan Aipda Belmi (Foto bersama anak-anak taman bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis binaan Aipda Belmi).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taman bacaan masyarakat Ngundi Kaweruh Trans Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kembali mendapat kunjungan dari pihak pemerintah, Sabtu (20/7/2019).

    Kunjungan kali ini merupakan tamu spesial yaitu Muctarudin, S.Sos, M.A.P.,  beserta Staf. Dimana Muctarudin adalah merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Selain itu, tampak pula Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu bersama puluhan personilnya dan beserta komunitas motor Phukat'c Kapuas Hulu, yang turut mengunjungi Taman Bacaan tersebut.

    Terkait maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut, adalah merupakan program rutin dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu guna memberikan semangat, motivasi, dan dorongan, serta edukasi khususnya kepada seluruh anak-anak binaan di taman bacaan tersebut.

    "Kami datang ke sini membawa mobil Perpustakaan Kapuas Hulu untuk menghantarkan masyarakat Kapuas Hulu menuju Indonesia cerdas 2024,
    dan kami juga membagikan 20 kaos kepada anak binaan," terang Muchtarudin.

    Muchtarudin memaparkan, dirinya sendiri terinspirasi atas dedikasi dari Aipda Belmi H. Siallagan, S.A.P, yang merupakan seorang anggota Polisi yang saat ini bertugas di Polres Kapuas Hulu.

    "Padahal, sebenarnya ini bukan menjadi kewajiban Belmi. Namun, dia mau mengajar dengan tulus dan ikhlas selama dua tahun terakhir ini di taman bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis ini. Dimana dia rela membantu negara dalam mencerdaskan anak bangsa dan membentuk karakter," terang Muchtarudin.

    Sementara itu, Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Hatta Kusumadinata, menyatakan, saat ini sangat jarang ada orang  yang mau peduli terhadap pendidikan khususnya di pedalaman.

    "Atas dasar tersebutlah kami tertarik dan sepakat untuk mengunjungi taman bacaan Ngundi Kaweruh Trans Kalis ini. Dimana ini sudah kedua kalinya kami mengunjungi taman bacaan ini. Namun kali ini kami membawa sedikit donasi buku dari masyarakat. Semoga bermanfaat," tutur Hatta.

    Pada kesempatan yang sama, Hendra, yang merupakan Ketua Umum  Komunitas Motor Tiger (Phutra Uncak Kapuas Tiger Club) atau disingkat Phukat'c, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

    Hendra menegaskan, tidak semua komunitas motor itu negatif. Oleh sebab itu, dengan kehadirannya di tengah masyarakat dalam melaksanakan giat sosial, perlahan-lahan akan menghilangkan image negatif terhadap komunitas motor.

    "Kami sudah lama melakukan giat sosial semacam ini, seperti membersihkan masjid, gereja dan lain sebagainya," tegas Hendra.

    Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, AKP Slamet Riyadi, yang merupakan Komandan dari Aipda Belmi H. Siallagan, S.A.P, menyatakan dukungannya terhadap Aipda Belmi. Dimana, dia selalu mendorong setiap bentuk kegiatan yang positif dari anggotanya.

    "Saya selalu mendorong giat positif yang dilakukan oleh anggota saya, sepanjang itu tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai anggota Polri, apalagi ini sesuai dengan program prioritas yang digalakkan oleh Kapolri yaitu program Promotoer yang berarti propesional, modern, dan terpercaya," ungkap AKP Slamet Riyadi.  [Noto]

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad