Recent comments

  • Breaking News

    Cocok Pokat Silah Muncak di Bukit Undau

    Ketua beserta beberapa anggota komunitas CPS (Foto/Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Cocok Pokat Silah (CPS) tampak ikut muncak di Bukit Undau.

    Dimana, Cocok Pokat Silah tersebut adalah merupakan nama salah satu komunitas yang turut meramaikan open trip perdana Bukit Undau.

    Bukit Undau yang terletak di Dusun Undau, Desa Pemawan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat itu dipadati oleh para pendaki dari berbagai daerah.

    Nama komunitas yang menggunakan bahasa daerah Kapuas Hulu itu cukup unik, karena ketika diartikan dengan bahasa Indonesia (Nasional) berarti "Apabila sepakat, ok atau terserah. Atau apabila sudah cocok, maka boleh-boleh saja (Cocok Pokat Silah)".

    Ada pun komunitas tersebut, berasal dari Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana mereka mengaku tertarik dan sangat gembira ketika mengikuti open trip tersebut.

    "Komunitas kami ini berjumlah 20 orang, tapi tidak semuanya ikut muncak (mendaki) di Bukit Undau ini," kata Andi, Ketua Komunitas CPS, saat ditemui di Bukit Undau, Minggu (4/8/2019).

    Andi mengatakan, pendakian tersebut sangat seru.

    "Kedepannya kami ingin muncak kembali ke sini. Karena pendakian ini terasa sangat berkesan bagi kami," ungkap Andi.

    Seperti diketahui, muncak tersebut merupakan acara Open Trip Perdana pendakian di Bukit Undau, yang digelar 3-4 Agustus 2019, yang diikuti oleh puluhan komunitas pendaki, pecinta alam, dan masyarakat umum dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat dengan jumlah ribuan pendaki. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak