Recent comments

  • Breaking News

    LPTQ Kapuas Hulu Siap Sukseskan MTQ Ke-28 Tahun 2019 di Bunut Hilir

    Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu, Drs.H. Hasan M, M.Si
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sehubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ke-28 tahun 2019, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas Hulu siap sukseskan pelaksanaannya.

    Hal ini disampaikan ketua LPTQ Drs. H. Hasan M, M.Si kepada uncak.com usai menggelar rapat persiapan pembentukan Panitia Kabupaten pada MTQ ke-28, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Jumat (16/8/2019).

    Adapun pelaksanaan MTQ nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Bunut Hilir pada tanggal 16 - 22 September 2019, kata H. Hasan.

    Dalam rapat tersebut selain menentukan tim  Kabupaten, LPTQ juga akan menghendel dan mengambil alih jika ada persiapan - persiapan yang menjadi kendala panitia MTQ di Kecamatan Bunut Hilir, ujarnya.

    "Namun sejauh ini belum ada kendala dan panitia MTQ di Bunut Hilir masih terus melakukan persiapan pelaksanaan MTQ nya nanti," terang H. Hasan.

    Artinya, LPTQ Kabupaten turut bertanggungjawab langsung demi suksesnya kegiatan termaksud saat pertandingan yang semuanya di siapkan oleh LPTQ Kabupaten, ungkapnya.

    Ditunjuknya Bunut Hilir sebagai penyelenggara MTQ ke-28 tahun 2019 langsung ditentukan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir pada pelaksanaan pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu ke-27 tahun 2017, di mana Kecamatan Boyan Tanjung saat itu sebagai penyelenggara, jelasnya.

    "Alhamdulillah selaku tuan rumah dan panitia, antusias masyarakat Bunut Hilir bersama Camat, Forkopimcam mendukung penuh penyelenggaraan MTQ, dimana sampai saat ini sedang berbenah guna mempersiapkan pelaksanaan MTQ," ujarnya.

    Lebih lanjut juga H. Hasan menjelaskan bahwa pada MTQ ke-28 Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, ada beberapa cabang yang dipertandingkan, diantaranya Cabang Tilawah Dewasa (Pa/Pi), Tilawah Remaja (Pa/Pi), Tilawah Anak (Pa/Pi), Tartil (Pa/Pi). Sedangkan untuk beregu yaitu Cabang Syarhil Qur'an (Pa/Pi) dan Fahmil Qur'an (Pa/Pi).

    Untuk dewan hakim nantinya, selain dari LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu, kita juga akan mendatangkan Dewan Hakim dari Provinsi Kalbar khusus cabang Syarhil dan Fahmil masing - masing 1 (satu) orang, tambahnya.

    Kita berharap pelaksanaan MTQ nantinya di Bunut Hilir bisa terlaksana dengan lancar dan sukses seauai yang kita harapkan bersama, pungkasnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad