Recent comments

  • Breaking News

    Ngakak, Mulai dari Kulit Kacang hingga Sesampao Perapi Ada di Bukit Undau

    Puluhan tenda para pendaki dari berbagai komunitas yang ada di Kalimantan Barat saat mendaki Bukit Undau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Open trip perdana pendakian di Bukit Undau, yang terletak di Dusun Undau, Desa Pemawan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah usai.

    Meski telah usai, banyak kisah dan kesan-kesan menarik, unik, inspiratif, haru, serta lucu yang bikin ngakak, sehingga tak akan pernah terlupakan.

    Bagaimana tidak, pasalnya, open trip perdana yang digelar 3-4 Agustus 2019 tersebut, menyimpan banyak kenangan tersendiri bagi para peserta yang mendaki, terutama kenangan tentang kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang tinggi antar sesama pendaki walau berbeda komunitas.

    Salah satunya yang menarik dan lucu adalah nama-nama komunitas yang ikut dalam pendakian tersebut.

    Secara garis besar, komunitas adalah perkumpulan yang didirikan oleh sekelompok individu yang terhubung karena adanya kesamaan dalam hal tertentu, mulai dari latar belakang, budaya, hingga hobi, dan lain-lain.

    Tidak hanya sebagai sarana untuk bersosialisasi, namun, komunitas juga dapat menjadi wadah bagi para anggotanya untuk saling bertukar informasi dan ilmu pengetahuan.

    Untuk di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri, pertumbuhan komunitas dalam beberapa tahun terakhir ini juga mengalami peningkatan pesat.

    Latar belakang pendirian dan jenis kegiatan mereka juga berbeda-beda, sehingga masyarakat dapat memilih yang paling sesuai dengan apa yang diminatinya.

    Dari sekian banyak komunitas yang ikut dalam pendakian tersebut, ada tiga komunitas yang namanya bisa dibilang lucu dan unik, yakni Komunitas Sesampao Perapi, Komunitas Kulit Kacang, dan Komunitas Cocok Pokat Silah.

    Untuk Komunitas Sesampao Perapi, berasal dari Riam Mengelai, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu. Sedangkan untuk Komunitas Kulit Kacang, berasal dari Menendang, Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu.

    Adapun komunitas Cocok Pokat Silah, berasal dari Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu.

    Seperti diketahui, open trip perdana Bukit Undau tersebut diikuti oleh puluhan komunitas pendaki, pecinta alam dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat dengan jumlah lebih dari seribu pendaki.

    Selain itu, diikuti pula oleh sejumlah masyarakat umum dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, serta masyarakat setempat dan sekitarnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad