Recent comments

  • Breaking News

    Satu Unit Rumah Warga di Selimbau Terbakar, Kerugian Capai Rp400 Juta


    Tim, saat memadamkan api yang membakar satu unit rumah warga di Selimbau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di Jalan Mungguk Batu, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah terjadi Kebakaran rumah Sumari, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 22.15 WIB.

    Berdasarkan keterangan saksi mata atas nama Yoga, yaitu anak dari Sumari (pemilik rumah) bahwa sekitar pukul 22.15 WIB, rumah mereka di bagian samping kanan telah terjadi kebakaran yang diduga api berasal dari konsleting arus listrik sehingga menimbulkan percikan api dan cepat melalap bagian atap rumah yang terbuat dari kayu.

    Pada saat kejadian, hanya Yoga yang berada di tempat. Sedangkan orang tua dan keluarga yang lain sedang berada di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu.

    Akibat dari kejadian tersebut, korban pemilik rumah mengalami total kerugian kurang lebih sekitar Rp. 400 juta, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

    Api baru bisa dipadamkan oleh warga dibantu pihak Kepolisian dan Koramil serta Manggala Agni pada pukul 00.00 WIB.

    "Kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran, dimana pada musim kemarau ini amat mudah untuk terjadi kebakaran. Baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran rumah," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo.M.Si melalui Kapolsek Iptu Suroso. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan