Recent comments

  • Breaking News

    Berakhir Pekan ke Gua Maria Siut

    Para pemuda-pemudi saat foto bersama di lokasi Gua Maria, Desa Siut, Minggu (1/9/2019).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Mengunjungi lokasi wisata di luar kota, merupakan salah satu cara yang bisa dinikmati dalam berakhir pekan.
    Gua Maria, yang terletak di Desa Siut.
    Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu Gua Maria.
    Pengunjung saat berfoto ria di lokasi Gua Maria, Desa Siut.
    Berlokasi di Desa Siut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang letaknya tidak begitu jauh dari Kota Putussibau, yakni hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja dengan menggunakan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, sudah sampai ke tempat tersebut.

    Pemilik Cafe Borneo J, Janius Pilang di lokasi Gua Maria, Desa Siut.
    Tempat itu merupakan tempat ziarah dan tempat ibadah pada bulan-bulan tertentu bagi umat Katolik, namun terbuka untuk umum.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas Pemuda Pemudi Persatuan Perdamaian
    Kapuas Hulu (P4KH) ini. Mereka berinisiatif untuk berakhir pekan ke Gua Maria, yang terletak di Desa Siut itu.

    Saat akan berangkat ke Gua Maria, Desa Siut.
    Komunitas yang terbentuk dadakan, yang anggotanya terdiri dari lintas suku, agama dan didominasi oleh sanak keluarga itu tanpa ragu langsung beramai-ramai menuju lokasi tersebut, Minggu (1/9/2019).
    Saat berselfie ria di lokasi Gua Maria.
    Komunitas yang diketuai oleh Janius Pilang, seorang pemuda yang juga pemilik Cafe Borneo J Putussibau itu yang memimpin langsung perjalanan tersebut.

    Janius Pilang mengatakan, sengaja memilih Gua Maria, yang terletak di Desa Siut itu untuk berakhir pekan. Karena, selain jaraknya dekat, juga dalam rangka untuk mempererat hubungan kekerabatan dan kekeluargaan.

    Berselfie ria di lokasi Gua Maria.
    Menurut Janius, komunitas yang baru saja dibentuknya itu nantinya akan bergerak di segala bidang khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

    "Komunitas P4KH ini nantinya akan fokus bergerak di bidang sosial masyarakat," singkat Janius Pilang kepada wartawan media ini, yang juga ikut serta bersama rombongan.

    Wartawan bersama komunitas, saat berselfie ria di lokasi Gua Maria.
    Adapun keindahan yang terdapat di lokasi sekitaran Gua Maria tersebut, yakni panorama alam yang masih asri, dimana dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan besar yang masih berdiri tegak sehingga sangat sejuk ketika berada di sekitarnya.

    Selain itu, terdapat pula air yang mengalir dari sungai kecil di sekitaran patung Bunda Maria itu.

    Meski lokasinya tidak begitu luas, namun terdapat cukup banyak spot atau titik untuk berfoto dan berselfie ria.

    Suasana saat berfoto bersama di lokasi.
    Dimana hasil foto dan selfie tersebut cocok untuk menghiasi postingan di dunia maya atau media sosial bagi instagramabel atau pengguna media sosial lainnya seperti Facebook dan juga Twitter. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad