Recent comments

  • Breaking News

    Terparkir di Ruas Jalan, Truk Box di Kedamin Ini Bisa Ancam Keselamatan Pengendara

    Truk box yang terparkir diatas ruas jalan raya karena alami kerusakan tampak dari arah Putussibau-Sintang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kenyamanan pengendara saat melewati jalan raya sangat terganggu dengan adanya sebuah truk box yang terparkir di ruas jalan Lintas Selatan Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tepatnya sebelum jembatan yang tidak jauh dari SPBU UKM jika dari arah Putussibau.

    Hal tersebut terpantau pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 15.30 WIB

    Truk box yang terparkir di ruas jalan tersebut diduga mengalami kerusakan, sehingga rawan menyebabkan kecelakaan.

    Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini dari warga sekitar, bahwa truk box tersebut sudah 3 (tiga) hari terparkir di ruas jalan tersebut, yaitu dari hari Senin (9/9/2019) sore.

    Warga juga tidak mengetahui pemilik truk box tersebut karena warga mengaku melihatnya sudah dalam keadaan terparkir di ruas jalan raya.

    "Saya sempat terkejut saat ingin melewati truk yang terparkir tersebut karena saat melewatinya saya berada pada posisi jalur sebelah kanan yang merupakan jalur kendaraan dari arah berlawanan," ujar Amrin, salah satu pengendara, warga Putussibau, Rabu.

    Sebab, lanjut Amrin, tiba-tiba muncul kendaraan sepeda motor dan mobil dari arah berlawanan, sehingga membuat sedikit terkejut.

    "Untung sama-sama tidak ngebut, dan jarak tidak terlalu dekat saat berpapasan," tambahnya.
    Truk box yang terparkir tampak dari arah Sintang-Putussibau.
    Dijelaskannya, kondisi sebelum jembatan agak tinggi. Sehingga dari kejauhan tidak tampak jika ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Maka ketika sudah akan naik ke atas jembatan, baru tampak jika ada kendaraan dari arah berlawanan.

    Amrin juga sangat menyayangkan, bahwa truk box tersebut dibiarkan sampai tiga hari. Sebab daerah tersebut juga sangat rawan bahkan sering terjadi kecelakaan.

    "Baru beberapa minggu yang lalu juga tepat di atas jembatan tersebut telah terjadi kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

    Mestinya bagaimana pun caranya truk box tersebut harus dipindahkan sehingga tidak dibiarkan lama berada di ruas jalan. Karena kondisinya sangat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan karena sewaktu-waktu dapat menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas, terutama di malam hari sangat rawan terjadi kecelakaan sebab suasana jalan yang gelap.

    Amrin juga meminta keterlibatan pihak terkait guna membantu mengevakuasi truk tersebut ke tempat yang lebih aman sehingga tidak membahayakan pengguna jalan raya.

    "Jangan sampai ada korban, baru bertindak. Sebab ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan utama yang berstatus jalan nasional," tegasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad