Recent comments

  • Breaking News

    Ultah Ke-7 Tahun Putranya, "Spiderman Berkandao" ke Rumah dr. Ismawan di Kedamin

    Seorang pria berkostum Spiderman, saat menyambut tamu dan anak-anak yang hadir di kediaman dr. Ismawan Adrianto.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Rumah dr. Ismawan Adrianto, yang beralamat di Jalan Lintas Selatan Kedamin, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dipadati oleh sejumlah orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan para orang tua, Sabtu (28/9/2019) sore lalu.

    Dimana, rata-rata anak-anak yang hadir di rumah dr. Ismawan tersebut, mengenakan kostum bergambar superhero.

    Suasana para tamu undangan yang hadir di hari ulang tahun dari putra dr. Ismawan Adrianto, yakni ulang tahun Evander yang ke-7 tahun 2019.
    Anak-anak yang hadir itu, juga didampingi oleh orangtuanya dan keluarganya masing-masing.

    Hari itu sengaja dipilih oleh dr. Ismawan Adrianto untuk merayakan acara ulang tahun (ultah) anaknya yaitu Evander, yang lahir pada 25 September 2012 lalu.

    "Saya memilih hari Sabtu karena hari yang tidak terlalu sibuk. Sebab acara yang saya selenggarakan ini setidaknya bisa menghibur dan berbagi kebersamaan dengan anak-anak lainnya yang tinggal di Putussibau dan sekitarnya," ujar dr. Ismawan Adrianto kepada wartawan media ini, Senin (30/9).

    Tarian Dayak Taman, yang merupakan anak binaan dari Janius Pilang, pemilik Cafe Borneo J, Putussibau.
    Ismawan menjelaskan, dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun putranya kali ini, dr. Ismawan sengaja memesan baju khusus superhero Spiderman.

    "Ide cerita Spiderman berkandao ini datang menjelang ulang tahun Evander. Saya berpikir bagaimana bisa menghibur anak-anak yang datang dan membuat mereka senang sehingga tidak melupakan kalau kebersamaan itu pernah ada di Putussibau ini," jelasnya.

    Dalam acara itu, photo booth dengan tema Spiderman pun disiapkan di halaman depan untuk berfoto dengan Spiderman.

    Berbagai hiburan lainnya dalam rangka hari ulang tahun putra dr. Ismawan Adrianto.
    Menurut Ismawan, maksud dipilihnya kata dengan tema Spiderman Berkandao, yaitu ingin menjelaskan kepada anak-anak bahwa tokoh superhero itu benar-benar hadir dan nyata di hadapan anak-anak yang akan menghadiri acara ulang tahun putranya tersebut.

    "Dalam acara ini juga, saya ingin menumbuhkan niat baca kepada anak-anak. Selain itu, keberanian tampil di depan umum. Untuk itu, saya juga membuat acara story telling dan baca puisi dengan menggunakan bahasa Inggris, serta quiz bagi siapa yang berani tampil untuk menyanyi," paparnya.

    Suasana para tamu undangan, saat berada di halaman rumah dr. Ismawan Adrianto.
    Tak hanya itu, ada pula hadiah bagi anak-anak yang memakai baju superhero yang unik dan  menarik.

    "Untuk mensukseskan acara ulang tahun dengan tema Spiderman Berkandao ini, saya sering membuat video singkat dan foto yang saya upload lewat status di WhatsApp dan di Facebook. Dimana beberapa hari sebelum hari H, saya sempat didatangi oleh seorang bapak yang mengajak saya ngobrol, yang intinya hanya ingin tahu saya punya baju superhero Spiderman itu beli dimana karena bapak tersebut sudah mencari di toko dan online pun tapi tidak menemukan baju Spiderman seperti yang saya punya,  saya jadi tertawa senang melihat kejadian ini," terang Ismawan.

    Lebih lanjut Ismawan memaparkan, ada pula seorang ibu di Pontianak yang sering melihat status WhatsAppnya, ibu tersebut diminta oleh anaknya untuk membeli baju Spiderman seperti yang ia punya dan akhirnya anaknya itu pun menangis karena si ibu hanya berhasil mendapat kaos bergambar superhero Spiderman saja.

    Selain itu, ada beberapa ibu-ibu yang WhatsApp langsung dengannya menanyakan apakah boleh datang ke acara ulang tahun Evander karena ingin berfoto dengan Spiderman.

    "Ya itulah cerita menarik menjelang acara Spiderman Berkandao ini. Kebersamaan tidak lengkap jika tidak menghadirkan orang-orang di sekitar kita. Saya sangat senang dan bahagia saat-anak Yatim Piatu dari Lembaga Anak Yatim Piatu Baitul Maqdis Kedamin datang ke acara ulang tahun anak saya ini. Senang bisa mengundang mereka. Saya beserta keluarga sangat senang atas kehadiran mereka," ucap Ismawan.

    Hadir pula dalam acara itu, yakni dari Batalyon 644/Walet Sakti. "Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Letnan Kolonel Inf Arianto Sunu Kuncoro selaku Komandan Yonif Raider Khusus 644 Walet Sakti dan Mayor Danang selaku Wakil Komandan Yonif Raider Khusus 644 Walet Sakti atas kedatangannya di acara ulang tahun anak saya yang ke-7 tahun 2019 dalam tema Spiderman berkandao ini. Semoga lewat acara ini kami lebih peduli terhadap sesama, lebih saling mengenal dan bisa lebih akrab satu sama lain," tutur Ismawan.

    Lanjut Ismawan, "Terimakasih pula saya ucapkan buat bang Belmi  Horasman Siallagan seorang sosok polisi yang sangat peduli dengan anak-anak di sini. Terimakasih bang Belmi buat kebersamaannya mengajak adik-adik dari Sibau untuk hadir di acara ulang tahun anak saya dan terimakasih buat tari tarian yang telah dipersembahkan di acara Spiderman berkandao, baik tarian Maumere dari Forum Anak Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus mitra dari TBM Ngudi Kaweruh Trans Kalis," lanjutnya.

    "Tak lupa, terimakasih pula buat tarian Dayak Taman dan Tarian Dayang Sebalu dari anak binaan Janius Pilang dari Sibau Hilir. Terimakasih juga kepada Heru Martono selaku Kepala KPPN Putussibau beserta staf yang sudah berkandao. Dan terimakasih juga buat Ruth Magdalena sebagai pembawa acara yang sudah datang menghibur anak-anak yang hadir di sini," pungkas dr. Ismawan.

    Acara itu pun ditutup dengan atraksi tari maumere dan atraksi salto dari Spiderman.

    "Semoga 5 (lima) pesan moral Spiderman di Photo booth itu bisa bermanfaat buat adik-adik, dan semoga lewat acara ulang tahun dengan tema Spiderman berkandao ini bisa lebih mempererat  tali silaturahmi kita," harap dr. Ismawan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak