Recent comments

  • Breaking News

    Berharap Jembatan Sasan Segera Diperbaiki Pemerintah

    Kondisi salah satu jembatan yang berada di Desa Sasan yang rusak parah dan nyaris ambruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bersama dengan Kades Sasan Abdul Rani, S.PdI, Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian dan anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Natarindo mengecek kondisi jembatan di Desa Sasan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (25/10/2019).

    Jembatan tersebut dalam kondisi rusak parah dan nyaris ambruk.

    Saat meninjau jembatan yang rusak parah tersebut, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian memberikan himbauan kepada warga masyarakat khususnya para pengendara kendaraan bermotor untuk berhati-hati bila melintasi jembatan tersebut.

    "Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pengkadan dengan Kecamatan Jongkong yang terletak di Desa Sasan, Kecamatan Pengkadan saat ini benar-benar sudah rusak parah dan dapat menyebabkan gangguan kamtibmas dan kecelakaan bagi pengendara baik roda dua, roda empat maupun roda enam.

    "Kepada seluruh warga masyarakat terutama para pengendara kendaraan bermotor hendaknya selalu berhati-hati dan waspada," pesan Ipda Jaspian.

    Dikatakan Jaspian, pihaknya akan menyiapkan benner himbauan dan akan dipasang di dekat jembatan yang rusak parah tersebut sebagai rambu peringatan.

    Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sasan Abdul Rani mengatakan, jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Pengkadan dengan Kecamatan Jongkong dan Kecamatan Selimbau bahkan Kecamatan Suhaid serta Kecamatan Semitau.

    Menurut Rani, pihaknya telah berjuang melalui usulan Proposal ke bidang UPJJ 1 Dinas Bina Marga Kabupaten Kapuas Hulu pada Tanggal 26 September 2019 lalu dengan Kepala Bidang yaitu Ramdhani.

    "Kemudian pada hari Jumat, tanggal 25 Oktober 2019, kami selaku pemerintah Desa Sasan bersama BPD dan warga masyarakat telah melakukan kegiatan gotong-royong dalam rangka perbaikan ringan terhadap jembatan tersebut agar anak sekolah dan pengguna jalan bisa melalui jembatan yang rusak parah tersebut," terang Abdul Rani.

    Rani berharap semoga pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu segera melakukan penanganan dengan segera memperbaikinya atau merehabnya ulang karena jembatan tersebut sangat vital yang menghubungkan beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan