Recent comments

  • Breaking News

    Desa Semangut Utara Aktifkan Pos Kamling dan Ronda Malam

    Anggota Polsek Bunut Hulu, saat menyambangi warga yang sedang berada di Poskamling.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kanit Binmas Polsek Bunut Hulu Bripka Pegi bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan patroli sekaligus sambang di sebuah Poskamling yang terletak di depan lapangan sepak bola, Dusun Reret Indah, Desa.Semangut Utara, Selasa (15/10/2019) malam.

    Suasana saat berada di Poskamling Desa Semangut Utara.
    Dalam giat itu, Bripka Pegi berkoordinasi dengan warga yang melaksanakan piket ronda, dengan tujuan agar selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dengan melakukan ronda malam.

    “Semakin giat melaksanakan patroli malam, maka desa akan semakin aman dari segala bentuk kejahatan, terutama pencurian dengan pemberatan (curat) yang memang rawan terjadi di tengah masyarakat,” ucapnya.

    Pegi berharap, dengan melaksanakan patroli sambang desa secara rutin, warga masyarakat di Kecamatan Bunut Hulu khususnya Desa Semangut Utara selalu semangat dan aktif dalam melaksanakan tugas ronda pada malam hari.

    "Semoga lingkungan sekitar terhindar dari segala ancaman maupun gangguan kamtibmas lainnya. Terutama menjelang dini hari, agar secara bergantian melaksanakan patroli keliling kampung,
    Kegiatan tersebut sebelumnya sudah di bahas dengan Kepala Desa Semangut Utara," harapnya.

    Menurut Pegi, dalam pembahasan tersebut Kepala Desa Semangut Utara menyambut baik dan mendukung giat Pos Kamling dan ronda malam digalakkan kembali. Dimana Kepala Desa bersama aparatur Desa melakukan musyawarah dalam pembentukan pelaksanaan jadwal piket.

    "Tujuannya untuk menjaga Kamtibmas agar tidak ada lagi terjadi kasus pencurian ataupun kasus yang lainnya," ungkap Bripka Pegi. [Win/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad