Recent comments

  • Breaking News

    Festival Danau Sentarum, Harga Kuliner Harus Dicantumkan pada Daftar Menu

    Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Ipda Egnasius mengatakan, Festival Danau Sentarum (FDS) Tahun 2019 yang dihelat di Lanjak, Kecamatan setempat, pada 25 - 27 Oktober dipastikan siap 100 persen.

    Selain itu, dari sisi keamanan juga sudah terkoordinir dengan baik.

    "Terkait kesiapan, telah rampung. Demikian pula pengamanan, dimana jauh-jauh hari sudah kita lakukan koordinasi dengan berbagai pihak, terutama Muspika Batang Lupar," kata Ipda Egnasius, ditemui di tempat kegiatan, Kamis (24/10) sore.

    Menurut Kapolsek, pihaknya juga akan dibackup oleh personil dari Polres Kapuas Hulu sebanyak 30 orang.

    Tak hanya personil dari Polres Kapuas Hulu, juga dibackup oleh personil TNI Kodim 1206/Psb, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Batalyon RK 644/Wls sebanyak 20 personil.

    "Pengamanan kami sudah jauh-jauh hari menitikberatkan pada teknis pengamanan lalu lintas sehingga tidak semrawut. Maka rute-rute akan kita arahkan, tidak ada kendaraan yang parkir di pinggir jalan," ungkapnya.

    Egnasius berharap, semoga mulai dari awal pembukaan kegiatan hingga berakhirnya nanti, Festival Danau Sentarum berjalan lancar.

    Lebih lanjut Egnasius mengatakan, pengamanan juga akan melibatkan para tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat dari tiga suku, di antaranya Iban, Tamambaloh dan Melayu.

    Ditanya terkait potensi Kamtibmas di area kegiatan, Egnasius menegaskan bahwa sudah disetrilkan dari miras, judi dan hal - hal lain yang berpotensi mengganggu keamanan.

    "Untuk menu makanan yang dijual juga sudah dihimbau kepada pemilik stand agar harga tidak terlalu mahal dan daftar harga harus dicantumkan pada daftar menu. Karena kita tidak ingin ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengunjung," pungkas Egnasius. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad