Recent comments

  • Breaking News

    Festival Kayaan Mendalam, Gali Potensi Pariwisata dan Kenalkan Budaya

    Artis Ibukota Jakarta, Iva Lola, saat menghibur para pengunjung dalam acara penutupan Festival Budaya Kayaan Mendalam, Desa Datah Diaan, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (26/10) malam.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tokoh Pemuda Kayaan Mendalam, Fransiskus Diaan, selaku putra asli di daerah tersebut, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Budaya Kayaan Mendalam Tahun 2019.

    Hal tersebut disampaikannya dalam acara penutupan Festival Budaya Kayaan Mendalam Tahun 2019, bertempat di lapangan sepakbola Desa Datah Diaan, Sabtu (26/10) malam.

    Fransiskus Diaan (Sis), duduk bersama Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir.
    Menurut Pria yang akrab disapa Sis itu, dengan adanya festival budaya tersebut, dapat dilihat bahwa Indonesia kaya akan Budaya.

    "Kita bisa mengenalkan nilai-nilai budaya dan menggali budaya sehingga generasi muda, millenium tahu akan budaya kita karena tidak punah meski tergerus oleh zaman," ujar Sis.

    Dikatakan Sis, dengan adanya festival tersebut, juga bisa memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di daerah tersebut.

    "Ini merupakan potensi pariwisata yang sangat luar biasa yang memiliki nilai jual tinggi apalagi wilayah Datah Diaan masuk dalam kawasan konservasi," paparnya.

    Sis berharap kepada warga Kayaan Mendalam, agar tidak heran apabila suatu saat akan datang orang dari luar.

    "Ini kesempatan kita untuk meningkatkan perekonomian. Karena dengan demikian maka dengan sendirinya orang luar akan datang. Semoga masyarakat setempat dapat memanfaatkan potensi ini," harapnya.

    Sis juga berpesan kepada warga setempat, supaya berlaku baik terhadap para tamu yang datang agar mereka merasa nyaman dan betah.

    "Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung acara ini hingga berjalan lancar. Terimakasih pula kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang juga telah mendukung acara ini," ucap Sis.

    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Yosep Lasah menyampaikan laporan pertanggungjawabannya, dikatakannya, pelaksanaan festival Budaya Kayaan Mendalam terhitung selama empat hari dimulai sejak 23 hingga 26 Oktober 2019.

    Dimana kata Yosep, selama pelaksanaan berlangsung, tampak rasa kebersamaan, kecintaan dan gotong-royong sehingga acara sukses digelar.

    "Rumus kesuksesan ini dapat kita lihat dari seluruh rangkaian perlombaan, dimana seluruh peserta sangat sportif,"  kata Yosep.

    Tak lupa, Yosep juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta atas kecintaannya terhadap budaya dan partisipasiya.

    "Terimakasih pula kepada pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu, dan semua pihak termasuk media massa," ungkapnya.

    Adapun yang hadir dalam acara tersebut, anggotanya DPD RI Perwakilan Kalimantan Barat Erlinawati, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angelina, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu beserta beberapa anggota, Plh Setda Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Kapuas Hulu, ribuan masyarakat setempat, dan para tamu undangan lainnya.

    Acara yang secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH tersebut, menghadirkan artis Ibukota Jakarta, Iva Lola dalam rangka untuk menghibur para pengunjung yang hadir.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad