Recent comments

  • Breaking News

    Lomba Busana Melayu dan Tari Jepin Bentuk Pelestarian Budaya Melayu

    Hairudin, ketua DPD PFKPM Kapuas Hulu saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Tari Jepin tingkat SMP/SMA.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka melestarikan budaya melayu, DPD Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kapuas Hulu, menggelar lomba Busana Melayu dan Tari Jepin tingkat pelajar se Kapuas Hulu di gedung MABM, Jalan Budaya Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Sabtu (5/10/2019).

    "Lomba Busana Melayu dan Tari Jepin yang kita selenggarakan merupakan bentuk kepedulian kita dalam melestarikan sekaligus memperkenalkan budaya melayu sejak usia dini," kata Hairudin, Ketua DPD PFKPM Kapuas Hulu, kepada Uncak.com, usai menutup acara sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, Sabtu (5/10) malam.
    Hairudin saat foto bersama para pemenang lomba Busana Melayu tingkat TK/PAUD.
    Selain itu diharapkan juga dapat memberikan kontribusi dengan ikut mempromosikan khazanah budaya melayu khususnya di Kapuas Hulu sejak usia dini dan kepada generasi muda, harapnya.

    Kita ingin juga kegiatan seperti ini tetap rutin kita selenggarakan dan akan menjadi agenda rutin PFKPM Kapuas Hulu, sehingga jangan sampai putus atau stagnan dan adap melayu yang kita miliki dapat juga diterapkan di kehidupan sehari-hari, jelasnya.

    Selain itu, kegiatan lomba seperti ini merupakan juga bentuk ajang prestasi bagi anak-anak maupun generasi muda. Sebab ajang lomba rutin juga di selenggarakan sampai ke tingkat Provinsi, tambahnya.

    "Maka perlu wadah guna memperkenalkannya terutama kepada generasi muda agar tetap utuh dan tak hilang ditelan jaman," ungkap Hairudin.
    Sukiman, pengurus DPD PFKPM Kapuas Hulu saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Busana Melayu tingkat SD/MI.
    Kedepannya, kita lebih meharapkan dari kecamatan yang ada untuk lebih andil lagi dalam kegiatan-kegiatan lombanya, sehingga tujuan kita dalam memperkenalkan khazanah budaya melayu yang ada di Kapuas Hulu tetap ada dan terjaga, harapnya lagi.

    "Sesuai temanya, bahwa lomba Busana Melayu dan Tari Jepin sebagai sarana edukasi untuk menjaga dan melestarikan Budaya Melayu sejak usia dini, sehingga bisa membina mental generasi muda kearah yang lebih positif lagi," tutur Hairudin.

    Hairudin juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pengurus DPD PFKPM Kapuas Hulu yang telah bekerja mempersiapkan semuanya baik dari awal hingga selesai. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi mensukseskan acara lombanya, pungkasnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad