Recent comments

  • Breaking News

    Musyawarah Besar Mahasiswa Boyan Tanjung

    Serah terima pengurus lama dan baru.
    PONTIANAK, Uncak.com - Mahasiswa adalah agen of change atau lebih tepatnya yakni generasi untuk menentukan sebuah perubahan.

    Ikatan Pelajar dan Mahasiswa se- kecamatan Boyan Tanjung (IPMSB) adalah merupakan organisasi mahasiswa asli dari Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, yang mengenyam pendidikan di Pontianak, Kalimantan Barat.

    Dimana mahasiswa tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan arah Bangsa.

    Namun secara garis besar, setidaknya ada 3 (tiga) peran dan fungsi yang sangat penting bagi mahasiwa itu sendiri.

    Tiga peran yang sangat penting itu yakni pertama, peranan moral, dimana dunia kampus merupakan dunia di mana setiap mahasiswa dengan bebas memilih kehidupan yang mereka mau. Disanalah dituntut suatu tanggung jawab moral terhadap diri masing-masing sebagai individu untuk dapat menjalankan kehidupan yang bertanggung jawab dan sesuai dengan moral yang hidup dalam masyarakat.

    Kedua, yakni peranan sosial. Dimana selain tanggung jawab individu, mahasiswa juga memiliki peranan sosial, yaitu bahwa keberadaan dan segala perbuatannya tidak hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri tetapi juga harus membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

    Ketiga, adalah peranan intelektual. Mahasiswa sebagai orang yang disebut-sebut sebagai insan intelek haruslah dapat mewujudkan status tersebut dalam ranah kehidupan nyata. Dalam arti menyadari betul bahwa fungsi dasar mahasiswa adalah bergelut dengan ilmu pengetahuan dan memberikan perubahan yang lebih baik dengan intelektualitas yang ia miliki selama menjalani pendidikan.

    Sejak berdirinya IPMSB sampai sekarang, organisasi tersebut tetap berjuang membentuk pelajar dan mehasiswa dalam mengembangkan sikap nalar akademik yang terwujud dalam kegiatan-kegiatan organisasi IPMSB.

    Musyawarah Besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa se-kecamatan Boyan Tanjung ke - X (MUBES IPMSB ke - X)  yang dilaksanakan pada Hari Minggu, 13 Oktober 2019 lalu, di Aula Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Barat itu merupakan satu di antara kegiatan-kegiatan yang membentuk karakter dan sikap nalar mahasiswa.

    MUBES IPMSB ke X melahirkan kepengurusan baru di dalam organisasi IPMSB. Terpilihnya Muhammad Basri sebagai Ketua Umum yang dilaksanakan melalui proses vouting dengan jumlah paling banyak.

    Ketua Umum IPMSB yang terpilih akan melakasnakan masa pengabdian pada 2019 -2020 dengan durasi waktu satu (1) Tahun.

    Melalui Tema "Mewujudkan Jiwa Solidaritas dan Inovatif untuk IPMSB di ERA 4.0".

    Ketua Umum sebelum periode 2018-2019, Muhammad Syafril, saat menyampaikan sambutan sebagai ketua umum terakhirnya, mengharapkan, agar Ketua Umum terpilih mampu membawa mahasiswa IPMSB jauh lebih baik dari pada periodenya.

    Penulis: M. Sukardi
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad