Recent comments

  • Breaking News

    Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng Pukau Pengunjung Festival Danau Sentarum

    Atraksi yang disuguhkan oleh pasukan merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Kapuas Hulu pada pembukaan Festival Danau Sentarum Tahun 2019.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 60 orang pasukan merah yang merupakan anggota Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Kapuas Hulu turut memeriahkan pembukaan Festival Danau Sentarum Tahun 2019 di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat (25/10) sore.

    Adapun atraksi yang memukau yang dipertunjukkan tersebut merupakan atraksi yang cukup menegangkan yaitu masing-masing anggota menyayat kulitnya dengan sebilah senjata tajam (Mandau/Tangkitn).

    Namun, atraksi mereka tersebut tampak sangat menghibur para pengunjung yang menyaksikannya.

    Ketua Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Kapuas Hulu, Edi Sebirin mengatakan, atraksi tersebut hanya sekedar untuk menghibur para pengunjung, bukan untuk pamer atau hal-hal lainnya.

    "Tujuannya tak lain yakni untuk menghibur para pengunjung dan memeriahkan festival Danau Sentarum," kata Edi Sebirin ditemui usai menggelar atraksi.

    Dijelaskan Edi, pihaknya telah mempersiapkan sejak jauh hari untuk menggelar atraksi tersebut.

    "Sebelumnya kami telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak panitia penyelenggara sebelum menggelar atraksi ini," singkat warga Kecamatan Silat Hilir itu.

    Menurut Edi, atraksi itu juga untuk melestarikan adat istiadat dan menjaga budaya Dayak yang saat ini hampir tergerus zaman.

    "Budaya dan adat-istiadat harus dilestarikan. Salah satunya adalah budaya Dayak yang semacam ini," pungkas Edi Sebirin.

    Pantauan media ini, atraksi yang disuguhkan oleh Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, sangat menarik perhatian para pengunjung dan wisatawan asing lainnya karena sangat menghibur. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad