Recent comments

  • Breaking News

    Resmi, Kuswandi Jadi Ketua DPRD Kapuas Hulu

    Suasana saat pengambilan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu masa jabatan 2019-2024.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Resmi sudah, Kuswandi dari Fraksi Partai Golkar menjabat sebagai Ketua Defenitif DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Masa Jabatan 2019-2024.

    Adapun Wakil Ketua I dijabat oleh Razali, S.Pd dari fraksi PPP dan Hairudin Fraksi PAN sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Hulu untuk lima tahun kedepan.

    Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tersebut digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di ruang sidang Gedung DPRD setempat, Senin (21/10).

    Pengucapan sumpah janji tersebut dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Putussibau.

    Hadir dalam acara tersebut, pejabat Provinsi Kalbar Alexander Rombonang, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Forkopimda Kapuas Hulu, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

    Sebelum prosesi pengucapan sumpah janji jabatan dilaksanakan, Kuswandi selaku pimpinan DPRD Kapuas Hulu sementara memimpin Rapat Paripurna.

    Dalam kesempatan tersebut, Kuswani menjelaskan bahwa penetapan unsur pimpinan DPRD Kapuas Hulu itu telah melalui mekanisme, ditetapkan pula berdasarkan partai dengan perolehan suara terbanyak, dan sebaran perolehan suara di setiap Dapil.

    "Usulan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kapuas Hulu, sudah disampaikan ke Gubernur Kalbar melalui surat Bupati Kapuas Hulu. Kemudian Gubernur Kalbar melalui surat keputusan pada tanggal 11 Oktober 2019, meresmikan pengangkatan pimpinan DPRD Kapuas Hulu," terang Kuswandi.

    Karenanya, tambah Kuswandi, hari ini bisa dilaksanakan acara pengucapan sumpah janji pimpinan defeniti DPRD Kapuas Hulu untuk masa jabatan 2019-2024.

    "Jadi kurang lebih 2 (dua) bulan setelah pelantikan dilaksanakan, diangkat pimpinan DPRD sementara dan bersama seluruh anggota DPRD sudah menjalankan agenda DPRD hingga sekarang ditetapkan pimpinan DPRD defenitif. Terimakasih atas kerjasamanya yang baik selama ini," pungkasnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad